Pablo Quintanilla Pimpin Klasemen Sementara Balap Rally Dunia

Pada tahun 2017 ini kompetisi balap rally dunia yang disebut sebagai FIM Cross-Country Rallies World Championship digelar sebanyak lima kali. Seri pertama digelar di Uni Emirate Arab (Abu Dhabi Dessert Challenge) pada awal April 2017, disusul oleh Qatar Cross-Country Rally di Qatar pada pertengahan April 2017, seri ketiga Atacama Rally di Chile pada 12-18 Agustus 2017, dan seri keempat adalah Desafio Ruta 40 di Argentina pada 25-31 Agustus 2017 yang lalu.

Setelah empat race dilombakan, pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Pablo Quintanilla menjadi pimpinan klasemen sementara dengan 87 poin. Urutan kedua klasemen sementara menjadi milik pembalap Monster Energy Honda Team Paulo Goncalves dengan total 82 poin, sedangkan di tempat ketiga diisi oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing sekaligus sang juara Rally Dakar 2017, Sam Sunderland, dengan raihan 81 poin.

FIM Cross-Country Rallies World Championship masih menyisakan satu seri lagi di OiLibya Rally pada tanggal 4-10 Oktober 2017. Persaingan antara tiga pembalap top three bakal berlangsung sangat ketat. Baik itu Pablo Quintanilla, Paulo Goncalves, maupun Sam Sanderland masih sangat berpeluang menggenggam gelar juara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 karena selisih poin mereka amat sangat tipis. Kita tunggu saja aksi ketiga pembalap rally dari tiga tim berbeda itu pada bulan depan. Kira-kira siapa yang bakal jadi juara ya? Pembalap Husqvarna, Honda, atau KTM?

Leave a Reply