Philipp Scholz Raih Gelar Juara Lika Extreme Enduro 2017 di Kroasia

Salah satu atlet hard enduro asal Jerman, Philipp Scholz, berhasil meraih gelar juara Lika Extreme Enduro 2017 akhir pekan lalu. Lika Extreme Enduro yang tidak jarang disebut sebagai ‘Land of the Wolf 5’ merupakan sebuah kompetisi balap hard enduro yang digelar di Kunovac Kupirovački, desa kecil yang berada di wilayah Kroasia.

Dibandingkan dengan kompetisi hard enduro lainnya seperti Red Bull Hare Scramble atau Red Bull Romaniacs, kompetisi Lika Extreme Enduro 2017 tergolong kompetisi yang kecil. Terbukti dari minimnya rider papan atas yang tampil di sini. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat Philipp Scholz untuk datang ke Lika dalam rangka memeriahkan event tersebut. Apalagi track yang disediakan di Lika Extreme Enduro 2017 cukup menantang, meskipun tidak se-ekstrem Romaniacs.

Menangnya penunggang KTM ini memang tidak cukup mengherankan. Kenapa? Karena mungkin dia satu-satunya rider hard enduro papan atas yang ikut tampil di Lika Extreme Enduro 2017. Akan tetapi Philipp Shcolz nyatanya juga tidak begitu mementingkan kemenangannya. Dia datang ke Kroasia lebih hanya untuk riding, bersenang-senang, dan jumpa dengan fans hard enduro setelah terakhir kali ikut dalam kompetisi Red Bull Romaniacs beberapa waktu yang lalu.

“Ini merupakan sebuah antisipasi untuk kembali ke atas motor setelah Romaniacs dan itu berlangsung bagus. Aku mendapatkan catatan waktu tercepat di sesi prologue dan itu membuatku mendapatkan pole position pada race di hari Minggu. Jalannya balapan tidak terlalu buruk, di sana tidak ada spot yang membuatmu harus mem-push motor dengan maksimal. Semuanya berjalan dengan baik dan aku menikmatinya. Satu-satunya masalah adalah aku kehabisan air minum, beruntung ada beberapa check point yang menawarkan air minum sehingga aku tetap bisa mengikuti race sampai akhir,” ungkap Scholz.

Hasil Lika Extreme Enduro 2017:

  1. Philipp Scholz
  2. Matija Zec
  3. Philipp Bertl

Leave a Reply