OiLibya Rally 2017 Digelar Pada 4-10 Oktober 2017, Persaingan Juara Panas!

Setelah menggelar sebanyak empat seri, FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 rencananya digelar di Libya dengan tajuk “OiLibya Rally 2017”. OiLibya Rally merupakan seri kelima atau yang terakhir dalam gelaran FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017, sekaligus menjadi penentu gelar juara dunia tahun ini.

Kemungkinan besar hanya ada tiga pembalap yang berpeluang besar mendapatkan gelar juara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017. Mereka antara lain Pablo Quintanilla – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing (87 poin), Paulo Goncalves – Monster Energy Honda Team (82 poin), dan Sam Sunderland – Red Bull KTM Factory Racing (81 poin). Selisih poin antar pembalap top three ini boleh dibilang sangat ketat.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh FIM, rencananya OiLibya Rally bakal digelar pada 4-10 Oktober 2017. Bisa dipastikan track yang dilewati oleh para pembalap nantinya sebagian besar berada di gurun pasir Libya. Mereka diprediksi akan bersaing secara ketat untuk mendapatkan gelar juara dunia, sedangkan untuk pabrikan yang mendapatkan poin paling tinggi sekarang adalah Honda dengan 156 poin, bersaing sengit dengan KTM yang mengumpulkan 155 poin. Gengsi yang tinggi tentunya tidak cuma berlaku pada pembalap, tapi juga pada pabrikan. Persaingan bakal meruncing antara Honda dan KTM nih…

Leave a Reply