Pembalap Beta Steve Holcombe Masih Pimpin Klasemen EnduroGP 2017

Kompetisi EnduroGP 2017 telah melewati enam seri dari total delapan seri yang dijadwalkan. Enam seri yang sudah dilalui itu antara lain EnduroGP Finlandia, EnduroGP Spanyol, EnduroGP Italia, EnduroGP Hungaria, EnduroGP Yunani, dan EnduroGP Portugal. Sejauh ini pembalap Beta Factory Racing Steve Holcombe masih menjadi pemimpin klasemen sementara dan sangat berpeluang menjadi juara EnduroGP 2017!

Steve Holcombe memang terus tampil konsisten sepanjang enam seri yang sudah diperlombakan. Dia terus-menerus mengumpulkan poin-poin penting dan tidak jarang mendapatkan poin maksimal pada beberapa race. Hasilnya sangat terlihat, Holcombe saat ini memimpin klasemen dengan raihan 259 poin. Pembalap paling dekat di bawahnya adalah Loic Larrieu dari Outsiders Yamaha Racing Official Team yang mengumpulkan 222 poin dan pembalap CH Racing Sherco Factory Racing Matthew Phillips di urutan ketiga dengan 202 poin. Tiga pembalap top three ini peluang juaranya paling besar dibandingkan dengan yang lain, meskipun dengan sisa dua seri (empat race) tidak menutup kemungkinan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Nathan Watson dan Christophe Nambotin pun masih punya peluang.

Nah, pada 23-24 September 2017 nanti bakal digelar EnduroGP Inggris, disusul kemudian EnduroGP Jerman dilaksanakan pada 20-22 Oktober 2017. Total poin maksimal yang masih bisa dikumpulkan oleh para pembalap adalah 100 karena masing-masing seri memperlombakan dua race. Lantas siapa yang akan menjadi pemenang EnduroGP 2017? Apakah Steve Holcombe, Loic Larrieu, atau malah Matthew Phillips?

Leave a Reply