Rally Dakar 2018 Akan Digelar di Tiga Negara Pada 6-20 Januari 2018

Ajang balap rally paling ekstrem di dunia, Rally Dakar, rencananya bakal digelar kembali pada tanggal 6-20 Januari 2018. Sebagai balap rally paling mengerikan, memang tidak mengherankan kalau Rally Dakar memiliki fase lomba sangat panjang. Total waktu yang dijadwalkan adalah 15 hari secara terus-menerus, termasuk satu hari untuk beristirahat pada tengah kompetisi, dengan jarak tempuh lebih dari 9.000 kilometer.

Untuk Rally Dakar 2018 kabarnya akan dilaksanakan di tiga negara di Amerika Latin, yaitu Peru, Bolivia, dan Argentina. Kota Lima di Peru menjadi titik start, sementara La Paz di Bolivia menjadi area rest day di tengah kompetisi dan Cordoba di Argentina sebagai titik finish. Sejumlah tim balap rally papan atas seperti Red Bull KTM Factory Racing, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, Monster Energy Honda Team, Sherco TVS Rally Factory, dan Yamalube Yamaha Official Rally Team dipastikan ikut ambil bagian di ajang balap ini.

Persaingan ketat diprediksi masih terjadi pada dua tim besar. Siapa lagi kalau bukan Red Bull KTM Factory Racing dan Monster Energy Honda Team. Kedua tim ini selalu menerjunkan pembalap unggulan dalam jumlah banyak di Rally Dakar. KTM yang mendapatkan gelar juara Rally Dakar 2017 lewat Sma Sunderland tentu ingin mempertahankan gelar juara, sedangkan Honda sejak beberapa tahun terakhir sangat ingin mendongkel dominasi KTM. Akan tetapi, kejutan juga bisa muncul dari Husqvarna, Yamaha, atau Sherco karena mereka juga punya pembalap-pembalap berkualitas dan motor mereka tidak kalah bagus. Apalagi faktor luck ikut berperan besar dalam kompetisi Dakar. Kira-kira tim mana yang bakal menang di Rally Dakar 2018?

Leave a Reply