Suzuki Klaim Jeremy Seewer Masih Berpeluang Juara MX2 – MXGP 2017

Kompetisi Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 masih menyisakan satu seri lagi, yaitu MXGP Perancis, dengan total 50 poin dari dua race yang bisa diperebutkan oleh para pembalap. Di kelas para raja, MXGP, juara sudah ditentukan di seri ke-18 MXGP Belanda. Antonio Cairoli yang bernaung di tim Red Bull KTM Factory Racing berhasil menjadi juara dunia MXGP 2017 sebelum kompetisi usai. Posisi kedua sepertinya juga tidak akan bergeser dari rekan satu tim Cairoli, Jeffrey Herlings. Bisa dikatakan perebutan gelar juara di kelas para raja telah usai.

Akan tetapi, persaingan di kelas MX2 (250 cc) masih cukup menarik karena selisih poin yang cukup ketat. Dari tim Suzuki misalnya, mengklaim bahwa salah satu pembalapnya Jeremy Seewer masih punya peluang besar mendapatkan gelar juara dunia MX2 pada seri terakhir nanti. Tentunya perjuangan Seewer mendapatkan gelar juara MX2 2017 tidak mudah sama sekali. Dia mesti menang dalam dua race yang dilombakan di Perancis, sembari berharap para kompetitornya melakukan kesalahan sehingga tidak mendapatkan poin yang bagus atau malah tidak mendapatkan poin sama sekali.

Jeremy Seewer sendiri pernah bertarung di Perancis dua tahun yang lalu (2015). Namun waktu itu Seewer tidak terlalu impress dengan kondisi track lantaran tidak dipersiapkan dengan baik. Dia berharap pada MXGP Perancis 2017 akhir pekan ini kondisi track sudah lebih baik sehingga para pembalap bisa bersaing dengan tenang dan nyaman.

“Sejujurnya aku pernah bertanding di sana pada tahun 2015 tetapi track tidak dipersiapkan dengan baik. Di sana cukup berbatu, tidak ada galian, dan tidak terlalu teknis. Jadi aku berharap bisa lebih baik pada tahun ini. Normalnya Perancis adalah tempat yang bagus dengan track yang bagus, serta tidak terlalu jauh dari rumahku di Swiss sehingga aku berharap banyak penonton dari Swiss yang datang untuk menghiburku. Jelas ini putaran terakhir dan aku masih ingin mencoba memenangkan kejuaraan dan mengakhiri musim dengan pencapaian tinggi,” ujar Seewer.

Leave a Reply