Walkner Dikontrak Red Bull KTM Rally Factory Racing Sampai 2020

Pembalap rally Matthias Walkner telah melakukan perpanjangan kontrak dengan Red Bull KTM Rally Factory Racing sampai dengan tahun 2020. Perpanjangan kontrak sebenarnya telah dilakukan sejak April 2017. KTM memutuskan untuk memperpanjang kontrak Walkner dalam durasi yang cukup panjang karena pembalap rally yang satu ini punya prestasi yang cukup bagus.

Walkner bukanlah pembalap baru di KTM. Dia telah bergabung dengan tim asal Austria sejak tahun 2004 dengan peran sebagai test rider. Pada tahun 2012, Walkner terjun di kejuaraan MX3 World Championship, kemudian KTM Motorsports Manager Heinz Kinigadner kala itu pada tahun 2013 meminta Walkner untuk mempertimbangkan diri terjun di ajang balap rally. Walkner mau menuruti permintaan Heinz Kinigadner, dan hasilnya pun sangat menggembirakan. Pada tahun 2014, Walkner untuk pertama kali turun di ajang balap rally dengan kemenangan pertama didapatkan di Yunani. Lalu dia pertama kali ikut Rally Dakar pada tahun 2015. Di tahun yang sama, Walkner sukses menjadi juara FIM Cross-Country Rallies World Championship. Pada Rally Dakar 2016 Walkner mengalami crash yang membuatnya patah kaki. Tapi kemudian pada Rally Dakar 2017 dia sukses mendapatkan juara kedua di bawah rekan satu timnya di Red Bull KTM Rally Factory Racing Sam Sunderland.

“Matthias menunjukkan hasil yang menjanjikan di ajang balap rally dan sebagai anggota dari KTM Factory Team. Posisi kedua yang didapatkannya di Rally Dakar 2017 sangat mengesankan dan kami yakin dia bisa memberikan banyak hasil yang sempurna di masa depan. Buat kami sangat penting mempersiapkan generasi baru, dan dia dapat menunjukkan bahwa dia mampu memberikan hasil bagus di antara para rider terbaik dunia,” kata KTM Motorsports Director Pit Beirer.

Penampilan Matthias Walkner pada tahun 2017 ini boleh dikatakan tidak terlalu buruk. Dia sukses menggenggam juara kedua Rally Dakar 2017. Sampai saat ini dia juga masih berada di urutan kelima klasemen sementara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 dengan mengumpulkan 66 poin. Balapan FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 masih menyisakan satu seri lagi di OiLibya Rally pada 4-10 Oktober 2017. Bukan tidak mungkin posisinya bisa naik ke urutan keempat di akhir seri. Selain itu, dengan menggunakan KTM 450 RALLY FACTORY EDITION dia bisa mendapatkan prestasi yang tidak kalah moncer di Rally Dakar 2018. Kita tunggu prestasi berikutnya dari Matthias Walkner.

Leave a Reply