Holcombe dan Watson Bakal Rebutan Juara EnduroGP Inggris 2017

Setelah libur selama dua bulan, FIM EnduroGP World Championship 2017 bakal kembali digelar pada 23-24 September 2017. Kali ini yang mendapatkan jatah sebagai tuan rumah EnduroGP seri berikutnya adalah Inggris. Rencananya EnduroGP Inggris 2017 akan digelar di Hawkstone Park, sebuah taman alami di Inggris dengan luas mencapai 40 hektar. Taman ini memiliki lapangan golf dan sirkuit motocross yang cukup legendaris dan mencapai puncak kejayaan pada tahun 1970-1990an, dengan memperlombakan World Championships of Motocross dari kelas 125 cc sampai dengan 500 cc.

Pada EnduroGP Inggris 2017, diperkirakan ada dua pembalap yang menjadi favorit juara. Mereka adalah Steve Holcombe (Beta Factory Racing) dan Nathan Watson (Red Bull KTM Factory Racing/KTM Farioli). Mereka berdua menjadi favorit karena bertanding di kampung halaman sendiri. Biasanya pembalap memiliki semangat yang lebih besar daripada biasanya ketika bertanding di kandang. Tapi, apakah bakal ada persaingan yang seru antara Holcombe dan Watson?

Buat Holcombe, meraih kemenangan sangat penting untuk mempertahankan posisinya di klasemen. Sekarang Holcombe adalah pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan 37 poin dari Loric Larrieu (Outsiders Yamaha Racing Official Team). Namun peluang juara Loic Larrieu masih belum tertutup. Dia masih sangat mungkin mendapatkan gelar juara EnduroGP 2017. Caranya adalah terus menang di setiap seri, tidak terkecuali EnduroGP Inggris dan seri terakhir EnduroGP Jerman pada bulan Oktober 2017, sembari berharap Holcombe melakukan kesalahan. Apalagi semangat Loic Larrieu sedang sangat tinggi setelah mendapatkan medali emas bersama Perancis di International Six Days Enduro (ISDE) 2017.

Sementara itu, Nathan Watson tidak memiliki motivasi untuk mendapatkan gelar juara. Berbeda total dengan Holcombe. Salah satu motivasi Nathan Watson meraih podium pertama EnduroGP Inggris adalah karena ingin memberikan tontontan terbaik yang tak terlupakan kepada para fans dan penonton Inggris yang datang ke Hawkstone Park. Dengan motivasi seperti ini, bukan mustahil Nathan Watson bisa merepotkan perebutan gelar juara dunia EnduroGP 2017 antara Steve Holcombe dan Loic Larrieu.

Pembalap lain yang juga berambisi mendapatkan podium pertama di EnduroGP Inggris 2017 ialah Matthew Phillips (CH Racing Sherco Factory Racing). Juara EnduroGP 2016 itu terakhir kali mendapatkan podium pertama pada EnduroGP Spanyol pada bulan April 2017. Artinya, sudah sangat lama Matthew Phillips puasa kemenangan. Kemudian ada pula Christophe Nambotin (Red Bull KTM Factory Racing/KTM Farioli) yang tidak boleh dikesampingkan dari perebutan gelar juara EnduroGP Inggris. Terlebih bersama dengan Loic Larrieu dia membawa Perancis mendapatkan gelar juara ISDE 2017. Siapakah yang bakal menang di EnduroGP Inggris 2017?

Leave a Reply