Red Bull KTM Factory Racing Tutup MXGP 2017 dengan Hasil Manis

Seri Perancis pada 16-17 September 2017 menjadi balapan terakhir Motocross Grand Prix (MXGP) musim 2017. Red Bull KTM Factory Racing merupakan tim yang mendapatkan hasil paling gemilang di tahun 2017. Pasalnya, Red Bull KTM Factory Racing memborong gelar juara kelas MX2 (250 cc) dan MXGP (450 cc) sekaligus!

Sekedar informasi saja, di MXGP 2017 Red Bull KTM Factory Racing turun dalam dua tim sekaligus. Kedua tim ini sama-sama tim factory, cuma beda sponsor. Tim Red Bull KTM Factory Racing yang pertama berisi Antonio Cairoli dan Glenn Coldenhoff yang keduanya turun di kelas MXGP, sedangkan tim Red Bull KTM Factory Racing yang kedua mengandalkan Jeffrey Herlings, Pauls Jonass, dan Jorge Prado Garcia. Jeffrey Herlings bersama-sama dengan Antonio Cairoli berada di kelas MXGP, sementara Pauls Jonass dan Jorge Prado Garcia bertanding di kelas junior MX2.

Prestasi pembalap-pembalap Red Bull KTM Factory Racing di MXGP 2017 ternyata sangat gemilang. Antonio Cairoli misalnya, sanggup memberikan gelar juara dunia MXGP 2017 kepada KTM setelah lepas pada tahun 2015 dan 2016. Kemudian penampilan Jeffrey Herlings tidak kalah ciamik. Dia mampu menguntit Antonio Cairoli dengan mengisi posisi kedua klasemen akhir MXGP 2017. Artinya, Red Bull KTM Factory Racing mengisi juara satu dan dua MXGP tahun ini. Sementara itu Glenn Coldenhoff tidak mampu mendekati Antonio Cairoli dan Jeffrey Herlings. Tapi paling tidak dia bisa mengakhiri musim 2017 dengan finish di posisi ke-10.

Bagaimana dengan kelas MX2? Permainan anak-anak Red Bull KTM Factory Racing di MX2 tidak kalah memukau. Pauls Jonass sukses membawa pulang gelar juara MX2 2017 untuk melengkapi gelar juara MXGP yang sudah didapatkan oleh Red Bull KTM Factory Racing melalui Antonio Cairoli. Rekan Pauls Jonass di MX2, Jorge Prado Garcia, tak kalah memikat karena dia finish di urutan ketujuh pada akhir musim 2017. Jadi bisa dikatakan Red Bull KTM Factory Racing panen raya di MXGP 2017! Apakah di MXGP tahun depan Red Bull KTM Factory Racing bisa mengulang prestasi ini? Kita buktikan nanti!

Hasil Red Bull KTM Factory Racing 1 – MXGP 2017:

  • Antonio Cairoli – MXGP Juara 1
  • Glenn Coldenhoff – MXGP Posisi 10

Hasil Red Bull KTM Factory Racing 2 – MXGP 2017:

  • Jeffrey Herlings – MXGP Posisi 2
  • Pauls Jonass – MX2 Juara 1
  • Jorge Prado Garcia – MX2 Posisi 7

Leave a Reply