Gagal Juarai Baja Inka, Kevin Benavides Ucapkan Selamat kepada Goncalves

Dalam rangka menyambut Rally Dakar 2018, Monster Energy Honda Team ikut ambil bagian dalam ajang balap rally Baja Inka Paracas 1000 yang digelar di Peru, Amerika Selatan. Event ini dimanfaatkan oleh Monster Energy Honda Team sebagai ajang latihan agar para ridernya siap menghadapi Rally Dakar 2018. Akan tetapi, tidak semua rider Monster Energy Honda Team diajak ke kompetisi ini. Dari total lima rider yang dimiliki, Monster Energy Honda Team cuma mengajak tiga orang rider. Mereka antara lain Kevin Benavides, Paulo Goncalves, dan Michael Metge. Joan Barreda Bort dan Ricky Brabec tidak ambil bagian di sini.

Latihan di Baja Inka Paracas 1000 tidak disia-siakan oleh rider Monster Energy Honda Team. Mereka tampil trengginas, khususnya Paulo Goncalves dan Kevin Benavides. Rider asal Portugal Paulo Goncalves mampu menyelesaikan balap dengan catatan waktu paling kecang. Maka Goncalves didaulat mendapatkan gelar juara Baja Inka Paracas 1000 2017. Si bocah asal Argentina Kevin Benavides tampil tak kalah memukau. Benavides mampu finish di urutan ketiga di bawah Paulo Goncalves dan Adrien Van Beveren (Yamalube Yamaha Official Rally Team).

Walaupun gagal mendapatkan gelar juara, kalah dari Goncalves, Kevin Benavides mengaku senang bisa berlatih di Peru bersama dengan Monster Energy Honda Team dan mendapatkan posisi ketiga. Kevin Benavides pun tidak segan-segan memuji podium pertama yang didapatkan oleh Goncalves sebagai kemenangan yang sangat baik. Kevin Benavides mengaku ikut senang dengan kemenangan yang didapatkan oleh rekan satu timnya itu.

“Itu benar-benar balapan yang sangat bagus. Aku pikir aku telah membuka 50 persen atau 60 persen track dari balap rally tersebut, dan itu sangat positif buatku. Pada stage terakhir aku telah membuka medan dan aku mengatur kecepatanku. Kami telah mendapatkan tujuan dari balapan ini, yaitu menyelesaikan beberapa kilometer dan mendapatkan feeling dari gurun pasir di Peru. Aku juga sangat senang dengan kemenangan yang didapatkan oleh Paulo (Goncalves),” ungkap Benavides.

Setelah menghadapi Baja Inka Paracas 1000 di Peru, Monster Energy Honda Team bakal mengerahkan para ridernya untuk mengikuti FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 seri terakhir di OiLibya Rally yang digelar di Maroko pada 4-10 Oktober 2017. Jika tampil dengan sempurna, rider Monster Energy Honda Team Paulo Goncalves dan Kevin Benavides masih berpeluang mendapatkan gelar juara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017.

Leave a Reply