Rider KTM Josep Garcia Terdepan di Race 1 Enduro 2 – EnduroGP Inggris

Jika kelas EnduroGP di ajang kompetisi EnduroGP Inggris 2017 dimenangkan oleh rider tuan rumah (Inggris) Steve Holcombe yang bernaung di Beta Factory Racing, maka beda cerita dengan kelas Enduro 2. Di kelas Enduro 2, rider Red Bull KTM Factory Racing asal Spanyol Josep Garcia justru menjadi yang paling kencang dibandingkan dengan lawan-lawannya!

Dengan hasil podium pertama yang didapatkan di race 1 Enduro 2 pada hari Sabtu (23/9/2017), maka Josep Garcia semakin mengukuhkan diri sebagai pimpinan klasemen sementara kelas ini. Pada race 1 kemarin, podium kedua ditempati oleh rider TM Factory Racing Finn Eero Remes. Bagaimana dengan Jamie McCanney (Outsiders Yamaha Official Enduro Team) yang menjadi pesaing terdekat Josep Garcia di klasemen? Datang ke Inggris dengan memasang target tinggi Jamie McCanney melakukan beberapa kesalahan. Pertama dia terjatuh ketika menjalani enduro test, kemudian yang kedua mesin motornya mati saat bertarung di motocross test. Imbasnya Jamie McCanney hanya mampu bertengger di podium ketiga.

“Semuanya berjalan dengan baik buatku hari ini. Salah satu targetku adalah memastikan aku tidak mengalami crash. Aku mendapatkan hasil bagus di pagi hari, pada enduro test, dan kemudian pada motocross test aku berusaha menggeber motor sebisa mungkin, aku sukses mempertahankan keunggulanku. Aku sangat menikmati balapan di medan berpasir di sini, tapi ini tetap hari yang sulit,” ungkap Garcia.

Hasil yang didapatkan oleh Josep Garcia dan Jamie McCanney memang tidak mempengaruhi posisi mereka berdua di klasemen. Josep Garcia masih tetap memimpin klasemen sementara, sedangkan Jamie McCanney tetap berada di urutan kedua. Akan tetapi, selisih poin yang mereka dapatkan jadi agak renggang. Sebelum race 1 di Inggris ini mereka berdua memiliki selisih enam poin. Setelah race 1 di Inggris selisihnya merenggang menjadi 11 poin. Keduanya masih sangat berpeluang menjuarai Enduro 2 2017 karena masih ada race 2 di Inggris yang berlangsung pada hari Minggu (24/9/2017) serta dua race lagi di EnduroGP Jerman bulan depan.

“Podium ketiga tidak terlalu buruk, tetapi seandainya aku tidak kehilangan waktuku di enduro test pagi hari dan motocross test sore hari, aku tahu bisa berada di sana (podium pertama) bersama Garcia. Yang sudah terjadi biarkan berlalu, sekarang aku fokus pada balap cross-country (di hari Minggu). Itu akan sangat menantang, kita lihat bagaimana hasilnya besok,” kata Jamie McCanney.

Hasil Race 1 Enduro 2 – EnduroGP Inggris 2017:

  1. Josep Garcia – Red Bull KTM Factory Racing
  2. Eero Remes – TM Factory Racing
  3. Jamie McCanney – Outsiders Yamaha Official Enduro Team
  4. Daniel McCanney – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  5. Davide Guarneri – Honda RedMoto Racing
  6. Pascal Rauchenecker – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  7. Manuel Monni – TM Factory Racing
  8. Rudy Moroni – KTM Farioli Supported Tam
  9. Henric Stigell – Husqvarna
  10. Jonathan Barragan – GAS GAS Factory Team

One comment

Leave a Reply