Andalkan CRF250RW, Cervellin Bela Italia di Motocross of Nations 2017

Selain Tim Gajser dan Evgeny Bobryshev, rupanya ada rider Team HRC lainnya yang dipanggil untuk memperkuat negaranya di ajang Motocross of Nations pada akhir pekan ini, 30 September 2017 sampai dengan 1 Oktober 2017, di Matterley Basin, Inggris. Dia adalah Michele Cervellin yang sekarang membela Team HRC MX2 (250 cc). Berbeda dengan Tim Gajser dan Evgeny Bobryshev yang masing-masing mewakili Slovenia dan Russia dengan berlaga di MXGP Class, rider HRC MX2 Michele Cervellin dipanggil oleh tim nasional Italia untuk berlaga di MX2 Class – Motocross of Nations 2017.

Bersama tim nasional Italia, Cervellin bertandem dengan sang juara dunia MXGP 2017 Antonio Cairoli dan Alesandro Lupino. Rencananya Antonio Cairoli akan berlaga di MXGP Class – Motocross of Nations, sedangkan Cervellin turun di MX2 Class dan Lupino di Open Class. Di ajang balap motocross antar negara itu Cervellin akan mengandalkan motor Honda CRF250RW terbaru yang menggunakan mesin all new Dual Over Head Camshaft (DOHC), menggantikan mesin Unicam pada CRF250RW lawas. HRC mengklaim peak power yang mampu dilontarkan oleh CRF250RW model year 2018 lebih baik daripada CRF250RW model year 2017.

“Ini adalah ketiga kalinya aku berkompetisi di Motocross of Nations dan membalap untuk negara yang artinya kamu harus memberikan kemampuan 100 persen. Meskipun kondisiku sedang tidak bagus karena mendapatkan cidera di MXGP Amerika Serikat, aku akan berusaha melakukan yang terbaik di track menggunakan CRF250RW terbaru. Ini akan menjadi race terakhirku dengan HRC tetapi aku pikir ini adalah race yang bagus sampai akhir karena kami sebuah tim yang solid, apalagi ada juara dunia Antonio Cairoli di tim nasional, sehingga diharapkan kami bisa mendapatkan podium,” ungkap Cervellin dalam rilis yang dikirimkan oleh HRC kepada Goracing.id.

Sementara itu, General Manager HRC – MXGP Roger Harvey mengaku senang bisa melihat kembali Michele Cervellin di atas motor untuk bertarung di Motocross of Nations 2017 setelah dibekap cidera ketika tampil di MX2 – MXGP Amerika Serikat 2017. Menurut Harvey, HRC maupun Michele Cervellin sudah paham dengan baik karakter track di Matterley Basin sehingga diharapkan dia bisa mendapatkan hasil bagus bersama negaranya.

“Senang kembali melihat Miki di atas motor untuk bertarung di Motocross of Nations setelah mengalami cidera pangkal paha yang cukup parah di MXGP Amerika Serikat. Ini event yang berbeda buat kami di akhir pekan karena ini balapan untuk tim nasional, bukan untuk tim pabrikan, tetapi sama saja kami bekerja keras agar kompetitif di Matterley Basin. Kami sangat paham dengan track ini, serta ada fitur baru pada motor yang mestinya cocok buat Miki dan tim nasional Italia. Mereka sangat dekat ke podium pada event sebelumnya dan akan mencoba mendapatkannya pada event tahun ini,” kata Harvey.

Sekedar informasi, Motocross of Nations adalah olimpiade atau piala dunianya ajang balap motocross. Para rider yang bertarung di Motocross of Nations tidak membawa nama tim pabrikan yang mereka naungi, melainkan mereka membawa nama negaranya. Kompetisi akan dimulai pada Sabtu (30 September 2017) dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi, kemudian pada Minggu (1 Oktober 2017) berlangsung race yang memperlombakan tiga kelas, yaitu MXGP Class, MX2 Class, dan Open Class.

Leave a Reply