Rider HRC MXGP Wakili Slovenia & Russia di Motocross of Nations 2017

Ada informasi terbaru dari Team HRC MXGP. Dari rilis yang diterima oleh Goracing.id, dua rider Team HRC, yaitu Tim Gajser dan Evgeny Bobryshev, bakal mewakili negara masing-masing di ajang balap Motocross of Nations pada akhir pekan nanti, Sabtu (30/9/2017) dan Minggu (1/10/2017). Tim Gajser mewakili Slovenia, sedangkan Evgeny Bobryshev mewakili Russia. Walaupun membela negara yang berbeda, kedua rider Team HRC akan tetap mengandalkan motor yang sama Honda CRF450RW besutan Honda Racing Corporation (HRC).

Motocross of Nations merupakan event balap motocross tahunan yang memperlombakan antar negara. Di sini para rider tidak membawa nama tim di mana mereka bernaung, melainkan membawa nama negara. Jika di balap enduro ada kompetisi antar negara International Six Days Enduro (ISDE), di balap motocross ada Motocross of Nations. Motocross of Nations dimulai pada 30 September 2017 dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi. Kemudian race akan berlangsung pada 1 Oktober 2017. Track yang digunakan untuk ajang Motocross of Nations 2017 adalah Matterley Basin di Inggris Raya yang sudah akrab dipakai oleh para rider MXGP karena track itu juga masuk ke dalam kalender MXGP. Total ada tiga kelas yang dibuka di ajang ini, meliputi MXGP Class, MX2 Class, dan Open Class.

“Aku sangat senang telah terpilih mewakili Slovenia dan bisa membalap di track Matterley Basin yang sangat bagus, di (Motocross of) Nations tahun ini. Aku sangat suka track di sana, aku tahu di sana telah mengalami beberapa kali perubahan sehingga aku berharap layout tidak banyak berubah (di Motocross of Nations). Nations selalu jadi event yang sangat menyenangkan dan memiliki atmosfer yang benar-benar berbeda dengan MXGP, jadi seharusnya itu akan jadi akhir pekan yang menyenangkan,” ungkap Gajser.

Sementara itu Evgeny Bobryshev yang datang ke Matterley Basin mewakili Russia mengungkapkan bahwa Motocross of Nations selalu menjadi event yang sangat spesial karena ada tiga orang rider yang membalap dalam satu tim. Mereka semua bahu-membahu agar negaranya mendapatkan prestasi yang paling baik. Evgeny Bobryshev pun berterima kasih kepada Russia yang kembali memberikan kepercayaan untuk bertarung di Motocross of Nations 2017.

“Nations selalu menjadi event yang spesial karena kamu membalap dengan tiga orang dalam sebuah tim, untuk negaramu. Ini juga terasa aneh karena meskipun kamu tidak mendapatkan tekanan menjadi juara, tapi kamu membalap untuk negaramu, jadi ini tekanan yang berbeda. Aku merasa terhormat mewakili Russia kembali tahun ini. Track di Matterley sangat bagus untuk para fans yang menonton balapan ini,” kata Evgeny Bobryshev.

Sekedar informasi saja, musim kompetisi MXGP 2017 telah berakhir. Seri pamungkas dilakukan di Perancis kurang dari dua minggu yang lalu. Sekarang para rider MXGP seperti Tim Gajser dan Evgeny Bobryshev sedang berlibur dari kompetisi. Mereka memang bisa memanfaatkan waktu luang untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi seperti Motocross of Nations. Jika biasanya Tim Gajser dan Evgeny Bobryshev berada dalam satu tim dan satu paddock di Team HRC – MXGP, maka kali ini mereka bakal bersaing langsung di Motocross of Nations. Uniknya mereka pakai motor yang sama, yaitu Honda CRF450RW. Kira-kira siapa yang lebih berprestasi ya?

One comment

Leave a Reply