Outsiders Yamaha Masih Buru Gelar Juara EnduroGP & Enduro 2 di Jerman

Outsiders Yamaha Official Enduro Team masih akan berusaha tampil habis-habisan dalam menghadapi EnduroGP Zschopau – Jerman yang berlangsung akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (21-22 Oktober 2017). Di kancah balap EnduroGP, Outsiders Yamaha Official Enduro Team terjun dengan dua orang rider, yaitu Loic Larrieu di kelas EnduroGP menggunakan motor Yamaha WR450F dan Jamie McCanney yang tampil di kelas Enduro 2 memakai motor Yamaha WR250F.

Dua orang rider Outsiders Yamaha Official Enduro Team itu menempati posisi kedua klasemen sementara di masing-masing kelas. Secara matematis keduanya masih berpeluang mendapatkan gelar juara EnduroGP dan Enduro 2. Bagi Loic Larrieu, peluang untuk mendapatkan gelar juara EnduroGP memang cukup tipis. Pasalnya, dia berselisih 40 poin dengan Steve Holcombe (Beta Factory Racing) yang sekarang memimpin klasemen sementara. Padahal mereka hanya tinggal menghadapi dua race di seri pamungkas Jerman dengan total poin yang bisa dikumpulkan adalah 50. Butuh keajaiban yang sangat besar bagi Loic Larrieu agar bisa mengalahkan Holcombe. Dia mesti mendapatkan poin maksimal pada dua race tersisa sembari berharap Holcombe mendapatkan kesialan.

“Secara matematis masih ada peluang untuk mendapatkan gelar juara EnduroGP. Aku hanya perlu fokus dengan performaku dan berharap mendapatkan yang terbaik. Steve Holcombe sangat kuat dan konsisten musim ini, dan tentu sangat terhormat bisa bertarung dengannya untuk memperebutkan gelar juara dunia,” kata Loic Larrieu dalam rilis yang dikirimkan oleh Yamaha Racing.

Sementara itu, Jamie McCanney yang bertarung di kelas Enduro 2 memiliki selisih 13 poin dari pemuncak klasemen sementara Josep Garcia (Red Bull KTM Factory Racing). Peluang untuk mendapatkan gelar juara Enduro 2 bagi Jamie McCanney masih terbuka lebar. Dia mengaku akan memberikan performa terbaik di EnduroGP Jerman akhir pekan ini agar bisa mengamankan gelar juara Enduro 2.

“Ini telah menjadi musim yang bagus dan aku ingin membungkusnya dengan hasil yang bagus pula. Aku tertinggal 13 poin di belakang Josep Garcia dan aku akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan gelar juara di kelasku. Kecepatanku saat ini sedang bagus dan aku merasa nyaman dengan berbagai rintangan maupun special test yang diberikan di sini, di Jerman,” ujar Jamie McCanney.

EnduroGP Jerman yang digelar di Zschopau merupakan seri terakhir dalam EnduroGP 2017. Secara total EnduroGP 2017 dihelat sebanyak delapan seri yang masing-masing seri memperlombakan dua race. Jerman menjadi seri final sekaligus seri penentuan siapa yang bakal merebut gelar juara EnduroGP, Enduro 2, maupun Enduro Junior.

Leave a Reply