Alfredo Gomez Siap Pertahankan Gelar Hard Enduro Hixpania di Spanyol

Kurang lebih sekitar dua minggu lagi bakal digelar kompetisi Hard Enduro Hixpania di Spanyol. Rencananya salah satu event Hard Enduro utama di Eropa itu dihelat pada 3-5 November 2017. Hixpania 2017 yang merupakan tahun kedua gelaran kompetisi ini akan diikuti oleh 300 rider yang berasal dari 15 negara. Sebagian besar rider datang dari negara-negara di Eropa, tapi ada juga yang datang dari Australia, China, Brazil, Turki, dan Maroko.

Sejumlah rider Hard Enduro top dunia dipastikan meramaikan Hixpania 2017. Salah satunya adalah rider Red Bull KTM Factory Racing Alfredo Gomez. Gomez tentu saja tidak mau melewatkan Hixpania 2017. Alasannya, Hixpania digelar di kampung halamannya sendiri, Spanyol. Alasan berikutnya adalah dia merupakan pemenang Hixpania 2016 dan pasti Gomez ingin mempertahankan gelarnya tersebut. Seperti biasanya, Gomez akan turun di Hixpania 2017 menggunakan motor enduro 2-stroke KTM 300 EXC!

Selain Gomez, ada pula nama-nama besar yang ikut ambil bagian di Hixpania 2017. Mereka antara lain Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing) yang mendapatkan podium kedua pada Hixpania 2016, Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing) yang baru tahun ini mengikuti Hixpania, Mario Roman (Sherco Factory Racing Team), Billy Bolt (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Lars Enockl (KTM), Pol Tarres (Beta Factory Racing), serta dua bersaudara Xavi Leon dan Sergi Leon.

Kira-kira siapa yang jadi favorit juara Hixpania 2017? Alfredo Gomez sebagai juara bertahan dan local hero dipastikan bakal ngotot untuk mempertahankan gelar juara di hadapan para fans-nya di kandang sendiri. Mario Roman pun ingin membuktikan diri bahwa dia mampu menjuarai Hixpania yang digelar di Spanyol. Meskipun dua rider tuan rumah lebih diunggulkan, namun Graham Jarvis dan Jonny Walker punya skill yang sanggup mengobrak-abrik rider asal Spanyol. Apalagi dua rider asal Inggris itu ingin mematahkan dominasi rider Spanyol di Hixpania 2017. Satu lagi rider yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Dia adalah Billy Bolt yang belakangan memiliki performa yang sangat tajam. Billy Bolt sangat berambisi mendapatkan podium pertamanya di kompetisi Hard Enduro.

Leave a Reply