Daniel McCanney Raih Podium Pertama Race 1 Kelas Enduro 2 di Jerman

Di kelas para raja, Steve Holcombe (Beta Factory Racing) sukses mendapatkan podium pertama Race 1 EnduroGP Jerman 2017. Holcombe mampu mengungguli Christophe Nambotin (Red Bull KTM Factory Racing) yang bertengger di podium kedua dan Loic Larrieu (Outsiders Yamaha Official Enduro Team) di podium ketiga. Hasil itu membuat Holcombe langsung menggenggam gelar juara EnduroGP 2017! Bagaimana dengan kelas Enduro 2?

Persaingan di kelas Enduro 2 sebenarnya jauh lebih menarik daripada kelas EnduroGP. Pasalnya selisih poin para rider top three sangat tipis. Pada Race 1 Enduro 2 di Jerman akhirnya dimenangkan oleh rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Daniel McCanney dengan catatan waktu 54 menit 3,71 detik, disusul oleh Josep Garcia (Red Bull KTM Factory Racing) di podium kedua dan Jamie McCanney (Outsiders Yamaha Official Enduro Team) di podium ketiga. Ini merupakan kemenangan yang pertama bagi Daniel McCanney di kancah Enduro 2. Di tempat keempat bertengger rider Honda RedMoto Racing Davide Guarneri, sementara di posisi kelima menjadi milik Pascal Rauchenecker (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing).

“Sebenarnya aku ingin mendapatkan kemenangan lebih awal di tahun ini, tapi aku akhirnya mendapatkannya juga. Ini terasa menyenangkan. Aku merasa sangat percaya diri sepanjang hari ini dan aku mampu menggeber motor dengan maksimal selama enduro test yang sangat aku sukai. Aku tidak membuat kesalahan, melakukan start dengan baik, dan berusaha mendapatkan kemenangan. Itu merupakan pertarungan yang sangat ketat antara aku, Josep, dan Jamie,” ungkap Dany McCanney.

Dari hasil yang didapatkan oleh para rider setelah Race 1 Enduro 2 di Jerman, masih belum ada rider yang dinyatakan mendapatkan gelar juara Enduro 2 2017. Penentuan gelar juara baru akan terjadi pada Race 2 yang digelar hari ini, Minggu (22/10/2017), antara Josep Garcia dan Jamie McCanney. Saat ini Josep Garcia memimpin klasemen sementara, dibayangi dengan sangat ketat oleh Jamie McCanney. Siapakah yang bakal menjadi juara Enduro 2? Apakah rider KTM Josep Garcia atau malah rider Yamaha Jamie McCanney?

Hasil Race 1 Enduro 2 – EnduroGP Jerman 2017:

  1. Daniel McCanney – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  2. Josep Garcia – Red Bull KTM Factory Racing
  3. Jamie McCanney – Outsiders Yamaha Official Enduro Team
  4. Davide Guarneri – Honda RedMoto Racing
  5. Pascal Rauchenecker – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  6. Eero Remes – TM Factory Racing
  7. Daniel Sanders – Red Bull KTM Factory Racing
  8. Manuel Monni – TM Factory Racing
  9. Thomas Oldrati- BBM Husqvarna Motorcycles Italia
  10. Lorenzo Santolino – CH Racing Sherco

Leave a Reply