Gagal Juara Enduro 2 Musim 2017, Jamie McCanney: Ini Neraka Buatku

Rider Outsiders Yamaha Official Enduro Team yang turun di kelas Enduro 2 World Championship 2017, Jamie McCanney, tampil begitu baik pada seri terakhir di Jerman akhir pekan lalu, Sabtu-Minggu (21-22 Oktober 2017). Saat Race 1 dia sukses mendapatkan podium ketiga, kemudian di Race 2 Jamie McCanney mendapatkan podium pertama. Sayangnya, hasil yang didapatkan oleh Jamie McCanney di Jerman masih belum cukup untuk mengantarkannya menjadi juara Enduro 2 musim 2017. Di klasemen akhir, Jamie McCanney kalah enam poin dari Josep Garcia (Red Bull KTM Factory Racing) yang sukses merebut gelar juara!

Menanggapi kegagalannya meraih gelar juara Enduro 2, penyemplak motor Yamaha WR250F ini mengaku kecewa mengingat ini adalah tahun pertama bagi Jamie McCanney bisa tampil satu musim penuh tanpa diganggu cidera. Apalagi performa Jamie McCanney sedang sangat kuat dan bisa bertarung ketat dengan Josep Garcia dalam perebutan gelar juara.

“Ini seperti neraka buatku. Kami melakukan pertarungan yang seru dengan Josep Garcia dan ini pertarungan yang sangat ketat dalam perebutan gelar juara. Aku merasa ini merupakan salah satu musim terkuat, jika bukan yang paling kuat, di dalam karirku. Ini tahun pertama aku bisa tampil penuh tanpa mengalami cidera atau permasalahan lainya,” ungkap Jamie McCanney dalam rilis yang dikirimkan oleh Yamaha Racing kepada Goracing.id.

Meskipun demikian, Jamie McCanney masih bersyukur bisa mendapatkan posisi runner-up Enduro 2 pada musim pertamanya bersama Outsiders Yamaha Official Enduro Team. Menurut Jamie McCanney, semua anggota tim telah bekerja keras sampai detik terakhir perebutan gelar juara. Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada semua anggota tim dan semua pihak yang mendukungnya, serta menargetkan diri bisa memberikan gelar juara kepada Outsiders Yamaha Official Enduro Team pada tahun depan.

“Mendapatkan posisi kedua pada tahun pertamaku dengan Outsiders Team tentu bukan hasil yang buruk. Kami semua telah bekerja keras musim ini dan terus bertarung memperebutkan gelar juara hingga momen terakhir. Aku harap performa baik ini akan terus berlanjut dan aku ingin melakukan yang terbaik untuk membawa gelar juara ke rumah pada tahun depan. Kami akan terus bekerja keras dengan harapan bisa lebih kuat lagi tahun depan,” kata Jamie McCanney.

Sangat wajar jika Jamie McCanney kecewa karena kegagalannya mendapatkan gelar juara Enduro2 pada musim EnduroGP 2017. Pasalnya, performa Jamie McCanney menggunakan motor Yamaha WR250F musim ini bisa dikatakan cukup gemilang. Dia sukses mendapatkan 13 kali podium, termasuk dua di antaranya didapatkan di seri terakhir EnduroGP Jerman. Namun Jamie McCanney harus cepat move on untuk mempersiapkan diri di ajang EnduroGP 2018.

Leave a Reply