Monster Energy Honda Team Happy dengan Prestasi di Musim 2017

Berakhirnya kompetisi OiLibya Rally 2017 juga mengakhiri musim balap yang dijalani oleh Monster Energy Honda Team pada tahun 2017. Dalam rilis yang dikirimkan oleh Monster Energy Honda Team kepada Goracing.id, tim balap Rally besutan Honda Racing Corporation (HRC) ini mengaku senang dengan hasil yang didapatkan sepanjang musim 2017.

Setelah mengikuti Rally Dakar 2017, Monster Energy Honda Team mengikuti lima seri FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 yang digelar di Abu Dhabi, Qatar, Chile, Argentina, dan Maroko. Selain itu, sepanjang tahun 2017 Monster Energy Honda Team juga  ikut ambil bagian dalam sejumlah event balap Rally lain dan sesi private test. Secara total sepanjang musim ini Monster Energy Honda Team telah menjelajahi empat benua, meliputi Asia, Amerika Utara dan Amerika Selatan, Eropa, serta Afrika.

Monster Energy Honda Team mengaku puas dengan prestasi yang ditorehkan oleh para rider, puas dengan performa motor Honda CRF450 RALLY, dan senang dengan kinerja seluruh anggota tim. Sepanjang tahun 2017 ini Monster Energy Honda Team mendapatkan kemenangan di Sonora Rally (Meksiko), Baja Aragon (Spanyol), Vegas to Reno (Amerika Serikat), Desafio Ruta 40 (Argentina), dan Baja Inka 1000 (Paraguay). Selain itu, Monster Energy Honda Team mendapatkan posisi runner-up pada kejuaraan Atacama Rally (Chile) dan OiLibya Rally (Maroko), serta mengakhiri musim 2017 dengan mendapatkan medali perak (posisi kedua) FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017.

Sejumlah prestasi yang didapatkan oleh Monster Energy Honda Team itu membuat mereka sangat siap menghadapi kompetisi balap Rally paling bergengsi di dunia, Rally Dakar, pada Januari 2018 mendatang. Apalagi performa rider dan Honda CRF450 RALLY yang ditunjukkan di kompetisi terakhir mereka, OiLibya Rally, begitu mengesankan. Menurut Monster Energy Honda Team, mesin Honda CRF450 RALLY semakin kencang dan sangat reliable sehingga bisa mendapatkan sejumlah kemenangan dan podium.

“Rally Maroko mengakhiri persiapan Monster Energy Honda Team dalam menghadapi Rally Dakar 2018. Ini merupakan musim yang panjang dan ketat, dengan banyak kepuasan dan hasil yang bagus. Kami telah menunjukkan bahwa rider kami mampu mendapatkan hasil yang baik dan Honda CRF450 RALLY mampu memberikan performa sangat tinggi serta menunjukkan motor ini sangat reliable, salah satu kekuatan pada tim kami. Sekarang Monster Energy Honda Team akan pergi mempersiapkan beberapa hal kecil dalam partisipasi kami menghadapi Rally Dakar 2018 yang menjadi target utama bagi tim ini,” ungkap Monster Energy Honda Team Manager Raul Castells.

Leave a Reply