Johnny Aubert Resmi Gabung dengan Gas Gas Enduro Factory Team

Setelah hanya berupa rumor, pabrikan motor off road yang berbasis di Spanyol, Gas Gas, akhirnya mengumumkan bahwa mantan rider Beta Factory Racing Johnny Aubert resmi bergabung dengan Gas Gas Enduro Factory Team. Johnny Aubert rencananya akan menjalani sejumlah kompetisi Enduro, kemungkinan di EnduroGP, French Classic Enduro, dan sejumlah kompetisi Enduro tingkat nasional di Spanyol bersama Gas Gas Enduro Factory Team.

Dari pengumuman yang diberikan oleh Gas Gas, Johnny Aubert menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Gas Gas Enduro Factory Team. Itu berarti rider berusia 37 tahun yang sempat pensiun membalap tersebut bakal bersama Gas Gas Enduro Factory Team hingga akhir musim 2019. Di Gas Gas Enduro Factory Team, Johnny Aubert akan mendapatkan motor terbaru Gas Gas EC 300 Racing model year 2018.

“Aku sangat senang menjadi bagian dari salah satu batu pondasi rumah ini dalam pembaruan dari brand Gas Gas dan menunjukkan kualitas motor mereka kepada para penggemar Gas Gas. Aku yakin ini akan menjadi permulaan dari petualangan menarik antara kami,” ungkap Johnny Aubert.

Gas Gas sebelumnya menjadi pabrikan motor yang cukup eksis di kompetisi Enduro. Namun, kegagalan dalam membayar hutang membuat Pengadilan Niaga Girona menyatakan pailit kepada Gas Gas pada 2015. Gas Gas kemudian diperintahkan oleh pengadilan untuk menutup seluruh operasinya. Kemudian pada tahun 2016 pabrikan sepeda dan motor listrik yang juga berasal dari Spanyol, Tarrot, menyelematkan Gas Gas. Sekitar April 2016, Gas Gas kembali aktif memproduksi motor. Motor yang diproduksi oleh Gas Gas masih seputar motor Trial dan Enduro karena memang dua genre ini yang menjadi core bisnis bagi Gas Gas.

Pada awal 2017, Gas Gas secara resmi meluncurkan motor Enduro terbaru mereka, yaitu Gas Gas EC 250/300 Racing model year 2018. Motor ini menggunakan frame baru, suspensi baru, mesin baru, dan desain baru. Ini menjadi era baru bagi Gas Gas di kancah balap Enduro. Mereka dengan sigap merekrut Jonathan Barragan sebagai rider. Belum lama ini Gas Gas juga merekrut legenda Enduro dunia Gio Sala sebagai manajer tim, dan yang terbaru Gas Gas menarik Johnny Aubert sebagai rider. Ada selentingan kabar rider andalan Red Bull KTM Factory Racing di musim 2017, Christophe Nambotin, juga bakal segera bergabung dengan Gas Gas. Jika kabar itu benar, maka Gas Gas Enduro Factory Team menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di kancah balap Enduro musim 2018.

Leave a Reply