Hixpania Digelar 3-5 November 2017, Siapa Rider yang Bakal Menang?

Hixpania di Spanyol akan menjadi event balap Hard Enduro besar yang terakhir di daratan Eropa pada musim 2017 ini. Kompetisi itu rencananya akan digelar pada 3-5 November 2017 dan diikuti oleh rider-rider Hard Enduro top dunia. Alfredo Gomez (Red Bull KTM Factory Racing), Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing), Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Billy Bolt (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Mario Roman (Sherco Factory Racing Team), Pol Tarres (Beta Factory Racing), dan Lars Enockl (KTM) merupakan deretan nama unggulan yang siap bertarung di barisan terdepan. Kira-kira siapa yang bakal menang?

Alfredo Gomez yang menjadi juara Hixpania 2016 menjadi salah satu rider yang paling diunggulkan pada gelaran Hixpania 2017. Dia sangat termotivasi untuk mempertahankan gelar juara yang sudah didapatkannya pada tahun lalu. Apalagi tahun ini Alfredo Gomez berhasil memenangkan salah satu kompetisi Hard Enduro paling bergengsi, yaitu Red Bull Hare Scramble (Erzberg Rodeo) 2017, dan jangan pernah lupakan fakta bahwa Alfredo Gomez bertanding di negara sendiri (Spanyol). Pasti dia ingin kembali memberikan gelar juara kepada para fans.

Akan tetapi, perjuangan Alfredo Gomez dalam mempertahankan gelar juara Hixpania dipastikan akan mendapatkan perlawanan yang sangat serius dari Graham Jarvis. Terlebih prestasi rider senior asal Inggris ini sangat moncer di tahun 2017. Sepanjang musim 2017, penyemplak motor Husqvarna TE 300 itu sudah mengantongi gelar juara Ales Treme, Hell’s Gate, Red Bull Minas Riders, Red Bull Romaniacs, dan yang terbaru adalah Red Bull Sea to Sky. Bukan mustahil Hixpania 2017 akan menutup prestasi gemilang Graham Jarvis di tahun ini.

Selain dari Graham Jarvis, Alfredo Gomez juga bisa mendapatkan perlawanan sengit dari Mario Roman dan Jonny Walker. Sejauh ini prestasi Mario Roman bersama Sherco cukup moncer di kompetisi Hard Enduro. Yang paling baru, Mario Roman sukses menggenggam podium kedua di Red Bull Megawatt dan Red Bull Sea to Sky, serta juara Ukupacha Extreme Enduro 2017 di Ekuador. Hixpania 2017 bisa menjadi momen bagi Mario Roman untuk menggenggam podium pertama di hadapan para fans Spanyol. Sementara itu, rekan satu tim Alfredo Gomez di Red Bull KTM Factory Racing, Jonny Walker, juga bisa menjadi ganjalan. Jonny Walker tahun ini memang baru pertama kali mengikuti komeptisi Hixpania. Namun tidak bisa dipungkiri skill Jonny Walker di atas motor KTM 300 EXC jauh di atas rata-rata. Apalagi Jonny Walker belum lama ini mendapatkan kemenangan di Red Bull Megawatt dan punya prestasi bagus di ajang balap SuperEnduro.

Billy Bolt yang menjadi junior Graham Jarvis di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing memiliki ambisi besar untuk meraih podium. Pada beberapa kompetisi Hard Enduro musim ini, Billy Bolt kerap tampil bagus dan sering merangsek ke barisan terdepan, mengacak-acak para rider yang sudah mapan. Sayangnya, podium jarang menghampiri Billy Bolt di akhir pertandingan. Kemudian Pol Tarres dan Lars Enockl juga berpeluang meraih podium di Hixpania 2017. Siapa yang akan memenangi Hixpania 2017? Tentu masih menjadi misteri.

Leave a Reply