Lagi-Lagi Graham Jarvis Tak Terbendung, Juarai Hard Enduro Hixpania 2017

Kompetisi balap Hard Enduro Hixpania 2017 di Spanyol digelar selama tiga hari pada 3-5 November 2017. Sejumlah rider Hard Enduro papan atas ikut ambil bagian dalam kompetisi ini, mulai dari sang juara bertahan Alfredo Gomez (Red Bull KTM Factory Racing), Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing), Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Billy Bolt (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Mario Roman (Sherco Factory Racing Team), Pol Tarres (Beta Factory Racing), hingga Lars Enockl (KTM – le19.at).

Pada race hari pertama, Jumat (3/11/2017), yang disebut sebagai sesi Prologue dengan karakter track di pusat kota yang mirip seperti track SuperEnduro, Jonny Walker tampil sebagai pemenang. Kemudian pada race hari kedua, Sabtu (4/11/2017), giliran Mario Roman menjadi yang paling awal menyentuh garis finish. Bagaimana dengan race hari ketiga? Lalu, siapa yang sukses menjadi pemenang Hixpania 2017?

Graham Jarvis yang tampil kalem pada hari pertama dan kedua rupanya baru tampil trengginas pada race hari ketiga. Pada hari pertama, Graham Jarvis hanya mampu bercokol di posisi ketujuh, lalu para race hari kedua dia menempati posisi keempat. Mau tidak mau Graham Jarvis harus menang di race hari ketiga untuk mendapatkan gelar juara Hixpania 2017. Tidak ada pilihan lain! Hasilnya, pada lomba yang berlangsung selama 2,5 jam dalam kondisi track yang sangat ekstrem itu Graham Jarvis tampil sebagai pemenang. Dia finish paling awal dibandingkan dengan rider-rider lain. Graham Jarvis pun berhak mendapatkan gelar juara Hixpania 2017.

“Sebenarnya aku tidak memperkirakan bisa menang hari ini. Datang ke hari final, extreme race di hari Minggu, aku hanya menempati posisi keempat klasemen sementara, dan perebutan gelar juara sangat ketat untuk dijangkau. Rencanaku hanya bertarung untuk mendapatkan kemenangan di hari ketiga dan melihat apa yang akan terjadi. Aku sangat senang dengan kemenangan ini karena Hixpania salah satu dari sedikit balap Hard Enduro yang belum pernah aku menangi,” ungkap Graham Jarvis dalam rilis yang dikirimkan oleh Husqvarna Motorcycles.

Sementara itu, dua rider Red Bull KTM Factory Racing Jonny Walkner dan Alfredo Gomez yang sebenarnya tampil prima di hari pertama dan kedua, masing-masing hanya mampu menempati podium kedua dan ketiga. Itu berarti pula Alfredo Gomez gagal mempertahankan gelar juara Hixpania karena pada tahun ini gelar juara terbang ke tangan Graham Jarvis. Billy Bolt yang menjadi rekan satu tim Graham Jarvis di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing mampu bertengger di posisi keempat, sedangkan Mario Roman berada di posisi kelima.

Hasil Hixpania Hard Enduro 2017:

  1. Graham Jarvis – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  2. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing
  3. Alfredo Gomez – Red Bull KTM Factory Racing
  4. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  5. Mario Roman – Sherco Factory Racing Team

Leave a Reply