Team HRC Umumkan Lineup Rider MXGP 2018, Gajser Masih Jadi Andalan!

Team HRC (Honda Racing Corporation) menjadi salah satu tim yang pertama mengumumkan lineup rider untuk kompetisi FIM Motocross World Championship (MXGP) musim 2018. Pengumuman HRC dilakukan melalui konferensi pers yang bertepatan dengan pembukaan pameran motor terkemuka di dunia, EICMA 2017 yang dihelat di Milan – Italia. Siapa saja rider yang memperkuat Team HRC di MXGP 2018 mendatang?

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Goracing.id dari Team HRC, sang juara MXGP 2016 Tim Gajser masih tetap mengisi satu slot rider Team HRC MXGP musim depan. Di kelas utama MXGP, Gajser akan menggeber motor Honda CRF450RW terbaru model year 2018 dengan nomor start #243. Sementara itu rekan satu tim Gajser pada musim kompetisi 2017, Evgeny Bobryshev, terdepak dari Team HRC MXGP. Sebagai gantinya, tim ini merekrut rider muda asal Belanda berusia 21 tahun, Brian Bogers. Sebelum bergabung dengan Team HRC MXGP, Bogers bernaung di HSF Motorsport Team. Bogers bisa masuk ke Team HRC MXGP dan akan menjadi rekan tandem Gajser berkat adanya kesepakatan sponsorship antara Team HRC dan HSF Logistic mulai musim 2018. Sama seperti Gajser, Team HRC MXGP memberikannya senjata Honda CRF450RW terbaru!

“Sangat bagus bisa tetap bertahan dengan HRC untuk musim 2018. Kami telah lama melakukan perjalanan ini bersama-sama dan aku sangat senang bisa melanjutkannya. Pada musim 2018 aku punya rekan satu tim baru, yang tentu saja baru buatku, kami semua anak muda di dalam tim dan aku pikir ini akan berjalan sangat bagus karena kami semua lapar dengan tantangan bersama,” ungkap Tim Gajser.

“Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa bergabung dengan keluarga HRC. Setiap kali aku berjalan di paddock, sebisa mungkin untuk tidak melewatkan Honda dan setup yang mereka miliki, serta aku selalu berpikir mengenai peluang bergabung dengan keluarga ini, dan sekarang aku sudah masuk menjadi bagian tersebut,” kata Brian Bogers.

Selain memiliki dua rider di kelas MXGP, Team HRC juga mempersiapkan satu orang rider di kelas MX2. Rider yang berhak mengisi kursi di Team HRC MX2 adalah Calvin Vlaanderen yang berasal dari Afrika Selatan. Di kelas MX2, Calvin Vlaanderen akan menggunakan motor Honda CRF250RW model year 2018 yang menggunakan all new engine. Berbeda dengan Honda CRF250RW model year 2017 yang menggunakan tipe mesin Unicam, motor terbaru mengusung teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC). Sama seperti Brian Bogers, Calvin Vlaanderen juga berasal dari HSF Motorsport Team, dan mereka berdua bergabung dengan Team HRC berkat klausul kerja sama sponsorship antara Team HRC dan HSF Logistic.

“Sulit dipercaya bisa berdiri di sini sekarang dengan rider HRC lainnya menjadi bagian dari tim factory. Aku selalu ingin menjadi bagian tim factory sejak aku kecil, dan sekarang mimpi itu telah menjadi kenyataan, luar biasa! Aku menghabiskan waktu melihat rider seperti Marc Marquez (Repsol Honda Team MotoGP) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team MotoGP) di TV, sehingga bergabung dengan mereka di EICMA pada konferensi pers ini sebagai factory rider adalah suatu keberuntungan,” tukas Calvin Vlaanderen.

Sementara itu, Manajer Team HRC MXGP Marcus Pereira de Freitas mengatakan bahwa Tim Gajser sebenarnya tidak perlu memperkenalkan diri. Pasalnya, Tim Gajser sudah cukup lama bergabung dengan Team HRC. Bahkan Gajser sudah pernah memberikan gelar juara dunia sebanyak dua kali. Marcus Pereira de Freitas selanjutnya menyambut kehadiran dua rider muda potensial Brian Bogers dan Calvin Vlaanderen. Kombinasi antara Tim Gajser dan Brian Bogers di atas motor Honda CRF450RW diharapkan bisa membawa kembali gelar juara MXGP 2018 kepada Honda, sedangkan Calvin Vlaanderen diharapkan bisa tampil bagus dan membawa gelar juara kelas MX2 dengan mengandalkan motor Honda CRF250RW.

Leave a Reply