Hot News: Alfredo Gomez Jadi Rekan Tandem Graham Jarvis di Husqvarna

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari rider papan atas Hard Enduro asal Spanyol, Alfredo Gomez. Pria yang dalam dua tahun terakhir ini tergabung ke dalam tim Red Bull KTM Factory Racing dipastikan berlabuh ke Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing untuk dua musim ke depan, tepatnya pada musim 2018 dan 2019. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Husqvarna Motorcycles dalam rilis yang diterima oleh Goracing.id.

Husqvarna sendiri bukanlah tim yang asing bagi Alfredo Gomez. Sebelum bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing selama dua tahun (2016-2017), Alfredo Gomez pernah memperkuat Husqvarna, dan sekarang dia kembali ke tim tersebut. Di Husqvarna, Alfredo Gomez bakal menjadi rekan tandem bagi rider senior Graham Jarvis. Di musim 2018-2019, rencananya Alfredo Gomez akan bertarung di kompetisi SuperEnduro dan Hard Enduro menggunakan motor Husqvarna TE 300i, sebuah motor enduro bermesin 300 cc 2-stroke yang menggunakan sistem pembakaran injeksi.

“Aku sangat bergairah bisa bergabung dengan tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Aku pernah menghabiskan tahun pertamaku sebagai rider profesional bersama dengan Husqvarna Motorcycles, aku selalu merasa nyaman dengan mesin-mesin Husqvarna. Aku yakin menjadi bagian dari anggota tim global Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing akan membantu karirku lebih cemerlang,” ungkap Alfredo Gomez.

Menurut Alfredo Gomez, dia pindah ke Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing setelah mendapatkan prestasi gemilang bersama dengan Red Bull KTM Factory Racing. Bahkan dia menilai tahun 2017 ini merupakan musim terbaik yang pernah dijalaninya karena mampu memenangkan dua dari empat seri SuperEnduro 2017 yang mambuatnya meraih posisi runner up di akhir musim, menjuarai kompetisi Hard Enduro Red Bull Hare Scramble (Erzberg Rodeo) 2017, dan sejumlah podium dalam berbagai kompetisi Hard Enduro.

Sementara itu, Head of Motorsport Husqvarna Motorcycles Diego Clement mengaku senang Alfredo Gomez kembali memperkuat Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Menurut Diego Clement, kemampuan Alfredo Gomez terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dan Alfredo Gomez pula yang menjadi salah satu dari sedikit rider yang mampu bertarung memperebutkan gelar juara di kompetisi Hard Enduro dan SuperEnduro.

“Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang sangat melimpah di dunia balap off road, kami sangat yakin Alfredo akan semakin memperkuat tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing,” kata Diego Clement.

Debut perdana Alfredo Gomez bersama Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing akan dimulai pada seri pertama kompetisi SuperEnduro musim depan di Polandia pada 9 Desember 2017. Mestinya Alfredo Gomez bisa langsung klop dengan motor Husqvarna karena basis mesin dan frame yang digunakan sama persis dengan motor KTM.

Leave a Reply