Christophe Nambotin dan Danny McCanney Gabung dengan Gas Gas

Pabrikan motor asal Spanyol, Gas Gas Motos, benar-benar agresif dan ambisius di ajang balap EnduroGP musim depan. Pada EnduroGP 2018, Gas Gas masih akan tetap mengandalkan motor EC 250 Racing dan EC 300 Racing terbaru. Namun untuk para rider, komposisinya banyak mengalami perubahan karena Gas Gas baru saja merekrut sejumlah rider top EnduroGP.

Christophe Nambotin, rider asal Perancis yang pada musim 2017 bernaung di Red Bull KTM Factory Racing dipastikan memperkuat Gas Gas Enduro Factory Team pada EnduroGP 2018. Nambotin diikat kontrak oleh Gas Gas Enduro Factory Team selama dua musim hingga akhir tahun 2019. Bersama Gas Gas Enduro Factory Team, Nambotin bakal berlaga di kelas Enduro 3 dan berupaya mendapatkan gelar EnduroGP musim depan. Selain itu, Nambotin juga akan berlaga di French National Championship 2018.

Nambotin sendiri bukanlah orang baru di Gas Gas. Dia pernah memperkuat Gas Gas cukup lama hingga akhirnya Gas Gas dinyatakan pailit dan harus menutup seluruh kegiatan operasionalnya. Saat Gas Gas dinyatakan bangkrut inilah Nambotin bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing selama dua tahun. Kini pria berusia 33 tahun ini kembali ke rumah lamanya dan akan menggeber motor Gas Gas EC 300 Racing.

“Aku kembali ke asalku, aku kembali ke Gas Gas, brand tempat aku berkompetisi untuk dua tahun ke depan di EnduroGP World Championship dan French E3 Championship menggunakan motor baru Gas Gas EC 300 bermesin 2-stroke, motor yang terbukti kompetitif di tahun pertama keikutsertaannya di EnduroGP,” ungkap Nambotin.

Selain Nambotin, Gas Gas Enduro Factory Team juga merekrut Daniel McCanney yang sebelumnya memperkuat Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Itu berarti Gas Gas Enduro Factory Team sukses menculik dua orang rider yang masing-masing andalan KTM dan Husqvarna. Di Gas Gas Enduro Factory Team, Nambotin dan Danny McCanney akan dimentori oleh manajer Giovanni Sala, legenda EnduroGP yang juga jebolan KTM.

Bagaimana dengan rider Gas Gas Enduro Factory Team yang lain? Belum lama ini Gas Gas Enduro Factory Team juga merekrut eks rider Beta Factory Racing Johnny Aubert. Namun, Johnny Aubert tidak akan berlaga di EnduroGP, melainkan hanya berlaga di kompetisi enduro tingkat nasional di Spanyol dan Perancis. Kemudian Jonathan Barragan yang di musim 2017 berlaga di kelas Enduro 2, pada tahun 2018 nanti beralih sebagai pembalap rally. Rally Dakar 2018 akan menjadi penampilan perdana Jonathan Barragan bersama motor rally prototipe milik Gas Gas. Belum diketahui secara pasti apakah motor rally Jonathan Barragan itu menggunakan mesin 450 cc 4-stroke atau malah justru memakai basis dari EC 250/300 Racing 2-stroke.

Leave a Reply