Ini Lima Rider Andalan Monster Energy Honda Team di Rally Dakar 2018

Hampir semua tim besar sudah mengumumkan komposisi rider mereka yang akan berlaga di Rally Dakar 2018. Rockstar Energy Husqvarna Rally Factory Racing misalnya, akan mengandalkan dua orang rider yang terdiri dari Pablo Quintanilla dan Andrew Short. Kemudian KTM terjun dengan dua tim sekaligus, yaitu Red Bull KTM Rally Factory Racing yang berisi Sam Sunderland, Toby Price, Matthias Walkner, dan Antoine Meo, serta KTM Rally Factory Racing yang berisi Laia Sanz dan Luciano Benavides. Sherco TVS Rally Factory Team menerjunkan tiga rider, antara lain Joan Pedrero, Adrien Metge, dan Aravind KP. Lalu, bagaimana komposisi rider Monster Energy Honda Team yang bakal berlaga di Rally Dakar 2018?

Dalam rilis yang diterima oleh Goracing.id dari Monster Energy Honda Team, bahwasannya disebutkan pabrikan motor dengan logo sayap mengepak telah menyelesaikan proses pengiriman berbagai barang kebutuhan logistik untuk menghadapi Rally Dakar 2018. Proses pengiriman barang dilakukan melakukan Pelabuhan Le Havre – Perancis menuju Pelabuhan Lima – Peru. Monster Energy Honda Team pun mengaku sangat siap menghadapi Rally Dakar 2018 dan berupaya mendapatkan hasil terbaik.

Tidak bisa dipungkiri, Honda merupakan pabrikan yang sangat berambisi menjungkalkan dominasi KTM di ajang Rally Dakar. Tidak heran kalau Honda begitu all-out dalam mempersiapkan diri di kompetisi ini, tidak hanya dari segi motor, tapi juga rider. Untuk menghadapi Rally Dakar 2018, Monster Energy Honda Team masih akan mengandalkan lima orang rider dengan komposisi sama persis seperti Rally Dakar 2017.

“Monster Energy Honda Team akan berpartisipasi dengan Joan Barreda (#5), Paulo Goncalves (#6), Michael Metge (#14), Ricky Brabec (#20), dan Kevin Benavides (#47),” tulis Monster Energy Honda Team dalam keterangan resminya.

Dalam gelaran Rally Dakar yang ke-40 nanti para rider Monster Energy Honda Team akan dipersenjatai dengan motor Honda CRF450 RALLY terbaru. Motor ini teruji kompetitif dan reliable ketika dipakai di ajang balap FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 maupun ajang balap Rally dunia lainnya. Bahkan di FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 Honda CRF450 RALLY bersama Kevin Benavides mampu menempati posisi runner-up klasemen akhir.

“Balapan ini akan memberikan pengetesan kepada apapun: para rider, motor, dan berbagai perlengkapan lainnya. Selama dua minggu kamu tidak boleh melakukan kesalahan dan kami harap ini menjadi tahun kami. Kami telah bekerja keras sepanjang musim (2017) untuk mendapatkan hasil maksimal di Dakar dan mampu merayakan hasil bagus ketika Rally ini selesai,” ungkap Monster Enegy Honda Team Manager Raul Castells.

Leave a Reply