Cody Webb Temani Jonny Walker di Kompetisi SuperEnduro 2018

Kompetisi FIM SuperEnduro World Championship 2018 dipastikan akan semakin menarik karena banyak rider-rider top dunia yang turun gunung. Cody Webb pada musim 2017 berlaga di AMA EnduroCross Championship dan sejumlah kompetisi Hard Enduro sehingga absen mengikuti kompetisi SuperEnduro. Namun dia akan kembali berlaga pada kompetisi SuperEnduro 2018 mendatang.

Di SuperEnduro 2018, Cody Webb tentu saja bertarung di bawah naungan tim Red Bull KTM Factory Racing. Di tim itu Cody Webb akan ditemani oleh Jonny Walker dan dipimpin oleh Fabio Farioli sebagai manajer. Satu hal yang cukup menarik, selain terjun di SuperEnduro 2018, baik Cody Webb maupun Jonny Walker kemungkinan besar akan banyak mengikuti kompetisi Hard Enduro 2018. Apalagi Red Bull KTM Factory Racing baru saja kehilangan rider Hard Enduro dan SuperEnduro andalan, Alfredo Gomez, yang berlabuh ke Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing.

Sebelumnya Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing telah mengumumkan mereka akan turun ke SuperEnduro 2018 dengan mengandalkan tiga orang rider, yaitu Colton Haaker, Alfredo Gomez, dan Billy Bolt. Colton Haaker sendiri merupakan juara SuperEnduro sebanyak dua kali, namun pada musim 2017 dia hijrah ke kompetisi AMA EnduroCross Championship. Colton Haaker cukup berambisi mengejar gelar juara SuperEnduro ketiga sepanjang karirnya. Kemudian Alfredo Gomez merupakan runner-up SuperEnduro 2017 ketika masih berbaju Red Bull KTM Factory Racing yang juga menjadi salah satu favorit juara SuperEnduro 2018. Sedangkan Billy Bolt akan menjadi pembalap debutan pada SuperEnduro 2018. Targetnya tidak muluk-muluk, hanya ingin mendapatkan podium di sejumlah seri.

Pada SuperEnduro 2018 nanti, diprediksi persaingan ketat akan terjadi antara Red Bull KTM Factory Racing dan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, meskipun dari struktur perusahaan kedua pabrikan ini bersaudara. Alasannya cukup jelas, baik KTM maupun Husqvarna punya paket motor juara serta diisi oleh rider-rider top dunia. Bukan mustahil persaingan SuperEnduro 2018 hanya akan terjadi antara Cody Webb, Jonny Walker, Colton Haaker, dan Alfredo Gomez. Kalaupun ada rider dari pabrikan lain yang bertarung di barisan terdepan, mungkin itu adalah Mario Roman (Sherco Factory Racing Team).

Leave a Reply