Pulang Kampung ke Australia, Daniel Sanders Tinggalkan EnduroGP

Daniel Sanders meninggalkan kompetisi balap EnduroGP beserta timnya Red Bull KTM Factory Racing. Rider yang baru satu tahun membalap bersama Red Bull KTM Factory Racing itu memutuskan pulang kampung ke Australia dan kemudian akan mengikuti kompetisi Australian Off Road Championship 2018. Di kompetisi itu Daniel Sanders bernaung di tim Husqvarna Australia.

Daniel Sanders merupakan rider yang cukup berprestasi. Dia merupakan juara International Six Days Enduro (ISDE) kelas Enduro 3 (E3) sebanyak dua kali. Kemudian pada tahun 2016 Sanders menjadi juara Australian Off Road Championship. Prestasi yang mentereng itu membuat Red Bull KTM Factory Racing kepincut merekrut Sanders untuk bertarung di kancah balap EnduroGP kelas Enduro 2 pada tahun 2017. Sanders jelas tidak menolak tawaran dari Red Bull KTM Factory Racing. Apalagi bersama tim itu dia membalap di kompetisi kelas dunia.

Sayangnya, perpindahan Sanders dari Australia ke Eropa untuk mengikuti kompetisi EnduroGP 2017 tidak membuahkan hasil yang manis. Bertarung di kelas Enduro 2, Sanders tidak pernah sama sekali meraih podium. Dia pun harus puas berada di posisi kedelapan klasemen pada akhir kompetisi. Meskipun dikontrak oleh Red Bull KTM Factory Racing, Sanders memutuskan pulang kampung lebih cepat. Sanders lalu lebih memilih berkompetisi di kejuaraan nasional di Australia bersama Husqvarna Australia.

“Aku senang mengumumkan akan mengendarai motor baru dengan Husqvarna Australia untuk musim 2018. Terima kasih kepada Christian Horwood yang telah memberikanku kesempatan membalap dengan timnya setelah tahun yang sulit kemarin. Aku menantikan awal yang baru, motor baru, dan target baru. Kejuaraan tingkat dunia belum berakhir buatku, aku hanya tidak beruntung tahun ini dan bagaimana Enduro World Championship (EnduroGP) telah berganti kelas, lokai, dan cuaca. Aku dengan senang hati akan kembali (ke EnduroGP) ketika banyak hal telah mengalami perubahan di sana,” ungkap Daniel Sanders.

Leave a Reply