Taddy Blazusiak Batal Pensiun, Kembali Ikut SuperEnduro dengan KTM!

Salah satu rider andalan Red Bull KTM Factory Racing di kompetisi SuperEnduro, Taddy Blazusiak, setahun yang lalu menyatakan pensiun. Taddy kemudian lebih banyak mengisi waktunya sebagai reporter kompetisi Hard Enduro di Red Bull TV. Dia meliput kompetisi Hard Enduro langsung dari lokasi, bahkan di titik yang paling ekstrem sekalipun. Tugas Taddy sebagai reporter Hard Enduro memang cukup unik karena dia mirip seperti peserta, riding menggunakan motor melintasi track-track yang sudah disiapkan. Bedanya Taddy tidak ikut dalam balapan, melainkan melaporkan secara langsung kondisi yang ada di lintasan.

Hanya satu tahun setelah menyatakan pensiun sebagai pembalap, Taddy kembali mendapatkan panggilan dari Red Bull KTM Factory Racing untuk berlaga di kompetisi SuperEnduro 2018. Taddy menyambut baik permintaan dari Red Bull KTM Factory Racing karena sepertinya dia juga masih sangat ingin merasakan atmosfer kompetisi. Imbasnya, Taddy Blazusiak dipastikan membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing di SuperEnduro 2018!

Red Bull KTM Factory Racing rupanya masih sangat berambisi memenangkan SuperEnduro 2018. Pasalnya, tim ini begitu all-out dengan menerjunkan tiga rider top yang dimilikinya. Selain Taddy Blazusiak, Red Bull KTM Factory Racing memanggil Cody Webb yang selangkah lagi menjadi juara AMA EnduroCross Championship 2017 di Amerika Serikat untuk mengikuti SuperEnduro 2018. Kemudian Jonny Walker yang sedang berada dalam performa terbaik juga ikut ambil bagian di SuperEnduro 2018. Jadi Taddy Blazusiak, Cody Webb, dan Jonny Walker akan berada dalam satu tim Red Bull KTM Factory Racing.

Kemungkinan besar Red Bull KTM Factory Racing yang diisi oleh Taddy Blazusiak, Cody Webb, dan Jonny Walker itu akan mendapatkan perlawanan serius dari saudaranya, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Baru-baru ini Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing juga mengumumkan akan menggunakan tiga rider di SuperEnduro 2018, antara lain Colton Haaker, Billy Bolt, dan Alfredo Gomez. Colton Haaker merupakan juara SuperEnduro sebanyak dua kali. Pada musim 2017 ini Colton Haaker bertarung dengan Cody Webb di AMA EnduroCross Championship 2017. Lalu Billy Bolt akan merasakan atmosfer perdana dalam debutnya di SuperEnduro 2018, sedangkan Alfredo Gomez yang di musim 2017 mendapatkan posisi runner-up dengan Red Bull KTM Factory Racing mengaku siap memberikan gelar juara SuperEnduro 2018 kepada Red Bull KTM Factory Racing.

Leave a Reply