Yamaha Pakai Motor Berbaju “Tenere 700 World Raid” di Rally Dakar 2018

Yamalube Yamaha Official Rally Team telah mengumumkan secara resmi lineup rider yang akan mereka turunkan di ajang balap Rally Dakar 2018. Secara total Yamalube Yamaha Official Rally Team menerjunkan empat orang rider, yaitu Adrien van Beveren, Rodney Faggotter, Xavier de Soultrait, dan Franco Caimi. Keempat rider ini didampingi oleh direktur tim Alexandre Kowalski, manajer tim José Leloir, dan manajer olahraga Jordi Arcarons. Yamalube Yamaha Official Rally Team tidak terlalu muluk-muluk dalam memasang target. Tim biru hanya ingin mendapatkan podium di akhir kompetisi Rally Dakar 2018.

Satu hal yang cukup menarik dan berbeda dibandingkan dengan Rally Dakar 2017, pada Rally Dakar 2018 nanti para rider Yamalube Yamaha Official Rally Team bakal menggunakan motor Yamaha WR450F Rally dengan baju “Tenere 700 World Raid”. Kemungkinan penggunakan livery unik itu adalah untuk mempromosikan motor baru yang akan segera diproduksi bernama Yamaha Tenere 700 World Raid, sebuah motor adventure dengan gaya rally bermesin 689 cc dua silinder yang prototipenya belum lama ini dipamerkan di EICMA 2017. Seperti diketahui, Tenere merupakan motor adventure Yamaha dengan DNA Rally yang sangat kuat. Oleh karena itu, ajang balap Rally Dakar 2018 menjadi tempat yang sangat tempat untuk mempromosikan Tenere 700 World Raid.

“Pergi ke Rally Dakar 2018, aku bangga mengatakan bahwa kami memiliki tim Yamaha yang paling kuat dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir. Berkaca pada hasil posisi keempat di tahun 2017, kami telah melakukan beberapa perubahan vital dan itu telah bekerja sehingga menjadi keuntungan kami. Kami semua sangat termotivasi untuk sukses dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” ungkap Direktur Yamalube Yamaha Official Rally Team Alexandre Kowalski.

Leave a Reply