Rider HRC MXGP Brian Bogers Jalani Proses Pemulihan Cidera Kaki Kanan

Team HRC MXGP belum lama ini mengontrak Brian Bogers menjadi salah satu rider yang akan berlaga di kancah balap MXGP 2018 mendampingi Tim Gajser. Berdasarkan pengumuman yang dilakukan oleh Team HRC di EICMA 2017 lalu, Brian Bogers yang sebelumnya bernaung di HSF Motorsport Team bisa merapat ke Team HRC karena adanya kesepakatan kerja sama sponsorship antara Team HRC dan HSF Logistic mulai musim 2018.

Apes bagi Brian Bogers, saat menggeber motor di Sirkuit Ponte Sfondato – Roma pada 23 November 2017 lalu dia mengalami crash ringan yang membuat kakinya cidera. Dalam waktu yang singkat Brian Bogers dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum akhirnya masuk ke klinik spesialis. Brian Bogers kemudian menjalani operasi kaki kanan selama dua jam. Selama di rumah sakit ini Brian Bogers ditemani oleh Calvin Vlaanderen yang juga merupakan rider Team HRC MX2. Calvin Vlaanderen menemani Brian Bogers di klinik spesialis sampai keluarga dan Team HRC tiba di sana.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan oleh Team HRC, Brian Bogers akhirnya dibawa pulang ke kampung halamannya di Belgia pada 26 November 2017. Dia lalu mendapatkan penanganan lebih lanjut dari Dr Toon Claes. Pada 4 Desember 2017, Dr Toon Claes menjalankan operasi yang kedua kali pada kaki kanan Brian Bogers. Diperkirakan Brian Bogers baru bisa kembali menggeber motor setelah beristirahat selama tiga bulan. Itu berarti Brian Bogers bakal menunda debutnya membalap dengan Team HRC di MXGP 2018 sampai benar-benar sembuh dan dinyatakan fit oleh dokter.

Leave a Reply