Xavier de Soultrait Mengaku 100 Persen Siap Hadapi Rally Dakar 2018

Yamalube Yamaha Official Rally Team terlihat cukup menjanjikan di ajang balap Rally Dakar 2018 nanti. Pasalnya, tim biru mendapatkan suntikan dua orang rider baru yang masih muda, energik, punya determinasi tinggi, dan punya skill yang sangat potensial. Salah satunya adalah rider asal Perancis, Xavier de Soultrait. Pihak Yamaha sendiri mengklaim squad rider saat ini merupakan yang terbaik yang pernah dimiliki oleh Yamaha.

Xavier de Soultrait pada Rally Dakar 2017 lalu berperan sebagai rider tim satelit Yamaha (Viltais Racing HFP). Namun penampilan gemilang Xavier de Soultrait di Rally Dakar 2017 membuat dirinya dikontrak sebagai rider tim factory Yamalube Yamaha Official Rally Team. Sebagai rider yang baru bergabung dengan Yamalube Yamaha Official Rally Team di tahun 2017, Xavier de Soultrait langsung nyetel dan memberikan sejumlah podium di ajang balap Rally yang diikuti musim 2017 ini.

Dalam rilis yang dikirimkan oleh Yamaha Racing kepada Goracing.id, Xavier de Soultrait mengaku sudah sangat siap menghadapi Rally Dakar 2018 pertamanya dengan Yamalube Yamaha Official Rally Team. Mengenai persiapan menghadapi Rally Dakar 2018, Xavier de Soultrait mengaku sudah membalap lebih dari 22.000 km sepanjang tahun 2017, melakukan latihan bernavigasi, dan banyak latihan di area pasir yang dalam. Hal itu menurutnya sudah sangat membantu untuk persiapan menghadapi Rally Dakar 2018.

“Kami pergi ke Peru dalam waktu sekitar satu bulan lagi dan aku 100 persen siap menghadapi tantangan ini. Aku telah menjalani musim balap yang sangat bagus dan juga menghabiskan banyak waktu berlatih di Spanyol dan Maroko. Kami telah melakukan latihan yang panjang dalam hal navigasi dan melakukan banyak aktivitas riding di pasir yang dalam. Aku telah membalap di ajang Rally lebih dari 22.000 km sepanjang tahun 2017 untuk melakukan latihan navigasi dan itu sangat membantu,” ungkap Xavier de Soultrait.

Menurut Xavier de Soultrait, dia semakin percaya diri dalam menghadapi Rally Dakar 2018 berkat performa impresif yang ditunjukkan oleh motor baru Yamaha WR450F Rally. Oleh karena itu, Xavier de Soultrait ingin memberikan 100 persen kemampuannya di Rally Dakar 2018. Performa Xavier de Soultrait yang sedang gemilang dikombinasikan dengan motor yang bagus menjadi momentum tepat untuk mendapatkan prestasi mentereng pada Januari 2018 nanti di Amerika Selatan.

“Motor baru terasa luar biasa dan di antara anggota tim kami ditempati oleh orang-orang yang tepat dalam melakukan pekerjaan masing-masing. Aku ingin memberikan 100 persen kemampuanku di Dakar nanti. Aku menargetkan bisa melakukan start yang kuat dan kemudian aku akan mencoba menjaga momentum. Aku mendapatkan beberapa hasil stage yang bagus (di Rally Dakar 2017) dan sejumlah hasil balap yang bagus sepanjang musim ini sehingga semua potongan puzzle ini akan ada di sana buatku untuk bertarung di puncak pada Januari mendatang,” kata dia.

Leave a Reply