Antonio Cairoli Tidak Mendapatkan Motor Baru di MXGP 2018

KTM baru saja meluncurkan motor motocross baru KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018. Selain dijual secara bebas dalam jumlah terbatas, KTM 450 SX-F Factory Edition juga akan dipakai oleh dua rider Red Bull KTM Factory Racing yang berlaga di AMA Supercross Championship 2018 (Amerika Serikat), yaitu Marvin Musquin dan Broc Tickle. Akan tetapi, KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 dipastikan tidak akan digunakan oleh tim Red Bull KTM Factory Racing dalam kancah balap MXGP 2018. Apa alasannya?

Juara MXGP 2017 Antonio Cairoli bersama dengan dua rider Red Bull KTM Factory Racing lainnya yang berlaga di MXGP, Glenn Coldenhoff dan Jeffrey Herlings, pada musim 2018 nanti rencananya masih akan mengandalkan motor KTM 450 SX-F yang sama seperti pada musim 2017 lalu. Menurut Red Bull KTM Factory Racing, Antonio Cairoli sudah cukup happy dengan motornya yang sekarang, sehingga Red Bull KTM Factory Racing tidak memiliki rencana mengganti motor juara tersebut.

“Tony cinta dengan motornya sejak tahun ini, itu sangat jelas dan butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan motor pada level tersebut karena dia (sebelumnya) tidak bisa berkendara dalam kondisi yang prima. Sekarang ini sulit bagi dia karena mengapa mesti meninggalkan motor yang telah memberikan kemenangan? Tapi selalu akan ada evolusi dan kami perlu melakukan langkah itu,” ungkap Red Bull KTM Factory Racing MX2 Team Manager & Technical Coordinator Dirk Gruebel.

Sepertinya Antonio Cairoli memang sedang berada dalam kondisi yang dilema. Di satu sisi sudah ada motor KTM 450 SX-F Factory Edition terbaru, namun di sisi lain Antonio Cairoli masih cukup yakin dengan performa motor KTM 450 SX-F generasi sebelumnya yang sukses mengantarkannya juara MXGP 2017. Meskipun demikian, Antonio Cairoli akhirnya memutuskan menggunakan motor lawas yang sudah sangat dia kenali daripada menggunakan motor baru.

One comment

Leave a Reply