Empat Rider Husqvarna Ikut Ambil Bagian di Kejuaraan WESS 2018

World Enduro Super Series (WESS) 2018 dipastikan akan diikuti oleh tim-tim mapan dunia lengkap dengan rider-rider Enduro top dunia pula. WESS sendiri merupakan kompetisi balap Enduro berseri yang menggabungkan antara Hard Enduro, Classic Enduro, Beach Race, dan Cross-Country dalam satu kejuaraan. Pada tahun 2018 nanti WESS akan diperlombakan sebanyak delapan seri, meliputi Extreme XL Lagares (Portugal), Erzberg Rodeo/Red Bull Hare Scramble (Austria), Trefle Lozerien AMV (Perancis), Red Bull Romaniacs (Romania), Red Bull 111 Megawatt (Polandia), Gotland Grand National (Swedia), Red Bull Knock Out (Belanda), dan satu tempat lagi belum ditentukan. Juara WESS adalah rider yang mendapatkan poin paling banyak di akhir musim.

Red Bull KTM Factory Racing sudah mengumumkan akan tampil all-out dengan menerjunkan lima orang rider dalam WESS 2018. Kelima rider Red Bull KTM Factory Racing itu antara lain Taddy Blazusiak yang berasal dari disiplin balap SuperEnduro, Jonny Walker dari Hard Enduro, Cody Webb dari EnduroCross/SuperEnduro, serta Josep Garcia dan Nathan Watson dari EnduroGP. Bagaimana dengan tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang notabene masih bersaudara dengan Red Bull KTM Factory Racing?

Sesuai dengan rilis yang diterima Goracing.id, pasukan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing telah menyiapkan empat orang rider yang akan ikut ambil bagian di WESS 2018. Keempat rider ini juga berasal dari sejumlah disiplin balap Enduro yang berbeda, yaitu Graham Jarvis (Hard Enduro), Alfredo Gomez (Hard Enduro/SuperEnduro), Billy Bolt (Hard Enduro/SuperEnduro), dan Colton Haaker (SuperEnduro/EnduroCross). Di WESS 2018 mereka akan memperebutkan supremasi sebagai raja rider enduro dunia.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Husqvarna Motorcycles memberikan konfirmasi arah baru mereka dalam berpartisipasi di World Enduro Super Series 2018. Untuk Husqvarna, kami merasa WESS menawarkan kombinasi yang menarik dari sebuah kompetisi Enduro, sekaligus memegang banyak nilai berharga dalam olahraga Enduro,” tutur Head of Motorsport Husqvarna Motorcycles Diego Clement.

“Berkompetisi di World Enduro Super Series menawarkan tantangan baru yang menyenangkan bagi tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing di tahun 2018. Sebagai disiplin balap Enduro campuran, gaya dari event dan tipe rintangan yang ditawarkan pada tahun depan memastikan tes yang lengkap bagi rider kami. Beberapa event akan menjadi favorit bagi salah satu rider, event lainnya akan lebih baik bagi rider yang berbeda, yang memberikan tambahan ketidakpastian hasil pada masing-masing race. WESS akan menggugah peserta untuk melangkah keluar dari zona nyaman jika mereka ingin diakui sebagai juara Enduro yang sesungguhnya,” kata Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team Manager Andi Hoelzl.

Leave a Reply