Antoine Meo: Aku Tidak Memasang Target Spesifik di Rally Dakar 2018

Antoine Meo akan menjadi salah satu rider yang diturunkan oleh Red Bull KTM Factory Racing di Rally Dakar 2018. Meo akan bersanding dengan tiga rekan satu tim, yaitu Sam Sunderland, Matthias Walkner, dan Toby Price. Meo seringkali diunggulkan sebagai rider yang mampu bersaing di papan atas Rally Dakar, bahkan berpotensi mendapatkan gelar juara. Akan tetapi, pada Rally Dakar 2018 nanti Meo justru tidak memasang target khusus. Apa alasannya?

Meo mengalami crash berat saat mengikuti Rally Dakar 2016. Hal itu membuat dia cidera parah. Meo kemudian absen pada Rally Dakar 2017 lantaran harus operasi ulang untuk memperbaiki cideranya. Meo lalu kembali membalap di atas motor Rally pada tahun ini di Abu Dhabi Dessert Challange dan Qatar Sealine Rally. Menurut Meo, dia comeback terlalu dini sehingga tidak bisa tampil maksimal. Setelah menjalani liburan musim panas, Meo kembali membalap di OiLibya Rally (Maroko). Hasilnya, dia mampu bertarung memperebutkan podium.

Dalam keterangan resmi yang dikirimkan oleh KTM Factory Racing kepada Goracing.id, Meo mengatakan dia dalam kondisi yang bagus. Tapi dia masih perlu melakukan banyak hal sebelum mengikuti Rally Dakar di bulan Januari 2018. Dia pun tidak memiliki target khusus di Rally Dakar 2018 nanti karena Meo masih sulit memperkirakan kecepatan yang dimilikinya sekarang.

“Sangat sulit menilai kecepatanku sekarang. Aku merasa dalam kondisi yang bagus tetapi aku tahu aku masih punya banyak pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum Januari. Aku tidak memasang target spesifik di Dakar,” ungkap Meo.

Bersama dengan Sam Sunderland, Matthias Walkner, dan Toby Price, Antoine Meo akan dipersenjatai dengan motor KTM 450 RALLY terbaru model year 2018. Sejumlah rider sudah memberikan informasi kepada media bahwa KTM 450 RALLY terbaru memiliki dimensi yang lebih ringkas, bobot lebih ringan, dan handling yang jauh lebih baik dibandingkan dengan KTM 450 RALLY generasi sebelumnya. Diprediksi KTM masih akan tetap menjadi pabrikan yang sulit dikalahkan di Rally Dakar 2018 mendatang.

Leave a Reply