Billy Bolt Tak Menyangka Bisa Podium di Seri Perdana SuperEnduro 2018

FIM SuperEnduro World Championship 2018 telah dimulai pada akhir pekan lalu, dengan laga perdana digelar di Polandia, Sabtu (9/12/2017). Rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Billy Bolt yang baru pertama kali ikut di SuperEnduro tampil sangat impresif. Meskipun bertanding sebagai pembalap debutan, Billy Bolt sanggup menyelesaikan SuperEnduro Polandia 2018 dengan menempati podium ketiga.

Billy Bolt mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan podium pada laga perdana di kompetisi SuperEnduro. Apalagi Billy Bolt juga tidak pernah membalap di kompetisi Enduro dalam ruangan (indoor) sebelumnya. Tapi faktanya Billy Bolt sanggup bermain dengan baik. Pada Race 1 Billy Bolt menempati posisi kelima, disusul dengan posisi pertama pada Race 2, dan posisi keempat pada Race 3. Score 5-1-4 dalam tiga race itu sudah cukup untuk mengantarkan Billy Bolt ke podium ketiga SuperEnduro Polandia 2018.

“Aku sangat senang dengan apa yang terjadi hari ini. Secara keseluruhan, aku menang di satu race dan finish di podium (pada akhir lomba) itu sangat menggembirakan. Pada Race 1 aku sedikit mengalami arm pump dan tidak bisa menggeber motor seperti yang aku inginkan. Race 2 berjalan bagus, tapi pada Race 3 aku kelelahan, namun itu tidak terlalu buruk,” ungkap Billy Bolt dalam rilis yang dikirimkan oleh Husqvarna Motorcycles.

SuperEnduro Polandia 2018 sendiri dimenangkan oleh Taddy Blazusiak (Red Bull KTM Factory Racing). Taddy merupakan The King of SuperEnduro dengan koleksi gelar juara sebanyak enam kali. Tahun lalu Taddy menyatakan pensiun dari SuperEnduro, namun pada musim 2018 ini Taddy memutuskan kembali membalap, tetap dengan tim lamanya Red Bull KTM Factory Racing. Sementara itu, podium kedua ditempati oleh Cody Webb (Red Bull KTM Factory Racing).

Leave a Reply