Christophe Charlier Gabung dengan Beta untuk EnduroGP 2018 & 2019

Sebagai rookie, Christophe Charlier tampil cukup impresif pada gelaran FIM Enduro World Championship (EnduroGP) 2017 yang lalu. Bersama dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, Christophe Charlier mampu menempati posisi kesembilan kelas EnduroGP 2017. Namun sekarang Christophe Charlier telah resmi bergabung dengan Beta Factory Racing untuk dua musim ke depan (2018 & 2019).

Di Beta Factory Racing, rider berusia 26 tahun yang juga sempat mencicipi kompetisi FIM Motocross World Championship (MXGP) itu akan bertandem dengan juara EnduroGP 2017 Steve Holcombe. Bagi Beta Factory Racing Christophe Charlier akan menjadi amunisi tambahan untuk terus mempertahankan gelar sebagai pabrikan terbaik di EnduroGP yang sudah didapatkan selama dua musim terakhir.

Berbeda dengan Steve Holcombe yang menggunakan motor enduro 2-stroke Beta RR 2T 300 di EnduroGP 2018 nanti, Christophe Charlier kabarnya akan memakai motor enduro 4-stroke dari klan Beta RR. Akan tetapi, belum diketahui berapa kapasitas mesin yang dipakai oleh Christophe Charlier, dan Beta Factory Racing juga belum menentukan di kelas mana Christophe Charlier diturunkan, karena di EnduroGP 2018 ada tiga kelas utama yang diperlombakan, yaitu Enduro 1, Enduro 2, dan Enduro 3. Selain terjun di EnduroGP, Christophe Charlier juga akan bermain di kompetisi lokal Assoluti d’Italia.

“Aku sangat senang menjadi bagian dari tim asal Italia untuk bekerja dengan Fabrizio Dini dan Lapo Bianchi karena aku tahu betapa profesionalnya mereka berdua. Targetku untuk tahun 2018 adalah tampil dengan baik di seluruh kompetisi yang akan aku ikuti, yaitu EnduroGP dan Assoluti d’Italia,” ujar Christophe Charlier.

Sementara itu, Manajer Tim Beta Factory Enduro Racing Team Fabrizio Dini mengaku senang dengan bergabungnya Christophe Charlier. Menurut Fabrizio Dini, penampilan Christophe Charlier di musim perdana pada EnduroGP 2017 lalu sudah cukup mengesankan. Dia yakin Christophe Charlier akan memiliki progres yang lebih baik pada EnduroGP 2018 mendatang.

Leave a Reply