Jadwal International Six Days Enduro (ISDE) Chile 2018 Diubah

Chile mendapatkan jatah sebagai tuan rumah FIM International Six Days Enduro (ISDE) 2018. ISDE bisa disebut sebagai olimpiade atau piala dunianya kompetisi Enduro. Bedanya ISDE digelar setiap tahun. Para rider yang bertarung di ISDE tidak membawa nama tim tim tempat dia bernaung atau bekerja, tapi mereka mengusung nama negara asal masing-masing. Setiap negara yang mengikuti ISDE diperbolehkan mengirimkan empat orang rider dalam satu tim untuk memperebutkan World Trophy Team. Empat orang rider ini saling bahu-membahu untuk membawa negaranya memenangkan ISDE, sedangkan gelar individual berupa medali emas, medali perak, dan medali perunggu juga bisa didapatkan oleh rider ketika dia menempati posisi pertama sampai dengan ketiga klasemen akhir.

Selain bisa mengirinkan wakil untuk bertarung memperebutkan World Trophy Team, negara-negara yang ikut ISDE juga bisa mengirimkan tim untuk memperbuatkan gelar Junior Trophy Team dan Women’s Trophy Team. Junior Trophy Team diisi oleh para rider-rider Enduro junior, sedangkan Women’s Trophy Team ditempati oleh para rider wanita. Baik Junior Trophy Team maupun Women’s Trophy Team diisi oleh tiga orang rider dalam satu tim.

Rencananya ISDE 2018 dijadwalkan digelar pada 22-27 Oktober 2018 di Viña del Mar – Chile. Namun kabar terbaru menyebutkan ISDE Chile 2018 dijadwalkan ulang atau diubah waktunya menjadi 12-17 Nomveber 2018 di lokasi yang sama. Tidak diketahui secara pasti apa alasan perubahan jadwal ini. Namun yang pasti Chile tetap menjadi tuan rumah ISDE 2018, dan pada tahun depan akan ada banyak motor-motor edisi spesial ISDE!

Leave a Reply