Franco Caimi: Kemampuan Navigasi akan Jadi Kunci Utama Rally Dakar 2018

Gelaran balap Rally paling ekstrem di dunia, Rally Dakar, semakin dekat. Rencananya Rally Dakar akan digelar selama dua minggu pada 6-20 Januari 2018 dengan jarak lebih dari 9.000 km di tiga negara, yaitu Peru, Bolivia, dan Argentina. Salah satu rider Yamalube Yamaha Official Rally Team Franco Caimi mengatakan bahwa kemampuan navigasi akan menjadi kunci utama kesuksesan di Rally Dakar 2018!

Franco Caimi mengaku senang bisa mendapatkan motor Yamaha WR450F Rally model year 2018 sejak lebih dari sebulan yang lalu sehingga dia bisa berlatih dengan intens di wilayah gurun pasir yang ada di Argentina. Dia pun mengatakan sudah sangat siap pergi ke Peru untuk menghadapi fase start Rally Dakar 2018. Target Caimi adalah dengan menempati posisi lima besar klasemen akhir. Tapi jika memang kondisi memungkinkan, Caimi juga ingin bisa masuk podium Rally Dakr 2018.

“Aku senang bisa mendapatkan motor Rally di Argentina sejak lebih dari sebulan yang lalu, sehingga aku bisa segera berlatih dengan motor tersebut. Menghabiskan waktu dengan motor Rally membantu meningkatkan kecepatanku dan juga pengetahuan teknisku terhadap motor. Aku berusaha beradaptasi lebih banyak dan sekarang aku senang serta percaya diri pergi ke Peru pada Januari 2018. Buatku resep spesial Rally Dakar 2018 adalah ketika melahap medan berpasir di Peru. Kemudian di sana juga ada Marathon Stage di Argentina dan itu juga menjadi tantangan besar. Sekali lagi navigasi akan menjadi kunci utama kesuksesan. Aku sangat senang jika bisa mendapatkan posisi lima besar klasemen akhir, tapi sejujurnya podium adalah target utamaku,” kata Franco Caimi dalam rilis yang dikirimkan oleh Yamaha Racing.

Franco Caimi merupakan pembalap Rally muda dan potensial. Di Rally Dakar 2017 lalu dia masih bergabung dengan Honda South America Rally Team dan sukses menempati posisi kedelapan klasemen akhir. Bisa dibilang Franco Caimi adalah rookie of the year pada Rally Dakar 2017. Penampilan impresif Caimi di Rally Dakar 2017 membuat Yamalube Yamaha Official Rally Team kepincut. Tim biru kemudian mengontrak Caimi pasca Rally Dakar 2017. Sejauh ini Caimi tampil mengesankan dalam sejumlah kompetisi Rally yang diikuti oleh Yamaha sepanjang musim 2017. Mampukah Caimi mencapai target yang sudah dicanangkannya?

Leave a Reply