Wilvo Yamaha Rekrut Jeremy Seewer untuk Kompetisi MXGP 2018 & 2019

Wilvo Yamaha Official MXGP Team mengumumkan telah merekrut pembalap muda potensial Jeremy Seewer untuk menghadapi kompetisi MXGP 2018 dan 2019. Jeremy Seewer pada tahun 2017 masih bertarung di kelas MX2 bersama dengan Team Suzuki World MXGP, namun mulai tahun 2018 naik ke kelas MXGP bersama dengan Wilvo Yamaha Official MXGP Team.

Di kelas MX2, Jeremy Seewer tergolong sebagai salah satu pembalap papan atas dan memiliki prestasi mentereng. Seewer bahkan sudah dua kali mengantongi posisi runner-up di kelas MX2, salah satunya dia dapatkan pada musim kompetisi 2017 kemarin. Secara total pembalap berusia 23 tahun ini sudah mengarungi empat musim di kelas MX2 dengan menorehkan 14 kemenangan (termasuk kemenangan di balap kualifikasi) dan 26 podium. Kehadiran Seewer diharapkan bisa memperkuat Wilvo Yamaha Official MXGP Team dan memberikan prestasi yang bagus di tim biru.

Dalam rilis yang diterima oleh Goracing.id dari Yamaha Racing, rencananya Seewer akan bergabung dengan dua pembalap yang sudah ada pada tubuh Wilvo Yamaha Official MXGP Team, yaitu Arnaud Tonus dan Shaun Simpson. Wilvo Yamaha Official MXGP Team akan membekali Seewer dengan motor Yamaha YZ450F model year 2018.

“Aku sangat senang Yamaha tertarik denganku karena aku merasa aku punya banyak koneksi dengan mereka melalui dukungan jaringanku dan iXS, merek riding gear-ku. Hal ini membuat keputusan bergabung dengan Yamaha menjadi sangat mudah. Aku telah berkunjung ke markas Wilvo Yamaha Official MXGP Team di Belanda dan itu sangat bagus buatku. Terlihat mereka memiliki rencana besar di masa depan,” ungkap Seewer.

Sementara itu, Yamaha Motor Europe MX Racing Manager Erik Eggens mengaku senang bisa merekrut Seewer. Menurut Erik, Seewer adalah salah satu rider MX2 yang paling bertalenta dan paling kuat untuk dipromosikan dari kelas MX2 ke MXGP. Apalagi Seewer sudah mendapatkan posisi runner-up MX2 selama dua tahun berturut-turut.

“Dia sangat kuat dan konsisten sehingga aku sangat yakin bahwa dia rider yang mampu memberikan banyak prestasi di kelas MXGP. Pada tahun pertama, dia hanya perlu mempelajari motor, team, dan sejak dia mengaurngi musim pertama MXGP, dia akan perlu mempelajari kelas baru ini pula. Kami telah melihatnya tampil dengan motor 450 cc, salah satunya di Motocross of Nations (MXoN), dan beberapa kali di momen lain, sehingga aku yakin dia akan melakukan dengan baik,” kata Erik.

Seperti diketahui, Yamaha sendiri menerjunkan dua tim official di MXGP. Pertama adalah Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team yang didukung langsung oleh Yamaha Jepang. Sedangkan Wilvo Yamaha Official MXGP Team menjadi tim official kedua Yamaha di MXGP yang didukung oleh Yamaha Motor Europe.

Leave a Reply