Kabar Buruk dari Honda, Cidera Bikin Goncalves Batal Tampil di Dakar 2018

Rally Dakar 2018 akan dimulai dalam hitungan jam. Hari ini, Jumat (5/1/2018), rencananya para peserta akan menjalani proses scrutineering dan pada Sabtu (6/1/2018) race Rally Dakar 2018 akan dimulai. Namun kabar buruk justru menimpa Monster Energy Honda Team karena salah satu ridernya, Paulo Goncalves, dipastikan batal mengikuti Rally Dakar 2018 karena masih belum sembuh dari cicera.

Rider asal Portugal itu mengalami crash ringan dalam sebuah sesi latihan hanya beberapa minggu sebelum berangkat ke Lima (Peru), lokasi start Rally Dakar 2018. Paulo Goncalves mengalami cidera di bahu sebelah kanan dan lutut sebelah kiri. Tim medis sebenarnya telah melakukan perawatan dengan segera dan sangat intensif. Harapannya adalah Paulo Goncalves bisa sembuh dengan cepat sehingga tetap dapat mengikuti Rally Dakar 2018. Malang tidak dapat ditolak, dalam pengecekan medis terakhir menyatakan kondisi Paulo Goncalves belum cukup siap dalam menghadapi balapan.

“Sebagai hasil dari insiden kecil pada saat sesi latihan, aku mengalami cidera dan itu membuatku tidak bisa mengikuti Dakar (2018). Sekarang aku akan mencoba menjalani proses penyembuhan secepat mungkin sehingga aku bisa membalap dalam waktu yang singkat,” ujar Goncalves dalam keterangan resmi yang dikirimkan oleh Monster Energy Honda Team kepada Goracing.id.

Meskipun Goncalves absen dari Rally Dakar 2018, Monster Energy Honda Team masih tetap mengandalkan lima orang rider. Joan Barreda, Kevin Benavides, Ricky Brabec, dan Michael Metge mengisi posisinya masing-masing karena mereka dinyatakan fit dan sangat siap memperebutkan gelar juara. Sementara itu, posisi Paulo Goncalves digantikan oleh rider muda asal Chile, Jose Ignacio Cornejo, yang notabene menjadi pemenang FIM Junior Cross-Country Rallies World Championship 2016.

Leave a Reply