Lars Enockl Bakal Tampil di World Enduro Super Series (WESS) 2018

Sejumlah rider Hard Enduro papan atas dunia dipastikan ikut ambil bagian di kompetisi baru bernama World Enduro Super Series (WESS) 2018, tidak terkecuali Lars Enockl yang selama ini bekerja sebagai test rider dan tim R&D KTM. Lars Enockl mengatakan bahwa dia berharap bisa kompetitif di World Enduro Super Series 2018.

Dalam keterangannya, Lars Enockl merasa perlu mengikuti World Enduro Super Series 2018 untuk mempertahankan atau malah menaikkan rating-nya sebagai rider independent. Maklum, meskipun statusnya bekerja sebagai test rider KTM, namun ketika terjun berkompetisi Lars Enockl merupakan rider tim privateer yang tidak mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan. Oleh karena itu, saat ini Lars Enockl sedang mempersiapkan berbagai macam hal, termasuk kebutuhan finansial untuk dapat mengikuti World Enduro Super Series 2018 selama satu musim penuh. Menurut Lars Enockl, sejumlah event dalam kalender World Enduro Super Series 2018 sangat menarik dan baik, namun beberapa di antaranya tidak. Namun dia tetap ingin mengikuti World Enduro Super Series 2018 semusim penuh.

“Aku sangat ingin tahu (bagaimana membalap di) Trefle Lozerien AMV (Perancis) dan Gotland Grand National (Swedia), sama seperti Red Bull Knock Out di Belanda juga. Itu tantangan sangat spesial buatku. Apalagi di sana kamu akan bertemu dengan para pembalap Motocross yang sangat bagus. Ini akan menjadi tugas yang bagus selama setahun dan menjadi alasan yang bagus untuk berlatih keras di tanah pasir dan tanah lunak. Event favoritku juga ada di sana (World Enduro Super Series), yaitu Erzberg Rodeo dan Red Bull Romaniacs,” ujar Lars Enockl.

Seperti diketahui, World Enduro Super Series merupakan kompetisi baru, gabungan dari sejumlah event Hard Enduro, Classic Enduro, Beach Race, dan Cross-Country. Untuk musim 2018, World Enduro Super Series dipertarungkan sebanyak delapan seri antara lain Extreme XL Lagares (Portugal), Erzberg Rodeo/Red Bull Hare Scramble (Austria), Trefle Lozerien AMV (Perancis), Red Bull Romaniacs (Romania), Red Bull 111 Megawatt (Polandia), Gotland Grand National (Swedia), Red Bull Knock Out (Belanda), dan satu tempat lagi belum ditentukan. Para rider papan atas Hard Enduro, EnduroGP, SuperEnduro, EnduroCross, hingga para rider Motocross banyak yang ikut ambil bagian dalam World Enduro Super Series 2018 karena pemenang kompetisi ini bisa dianggap sebagai rider Enduro nomor satu di dunia!

Leave a Reply