Cody Webb Menggila di Seri Kedua SuperEnduro 2018 – Jerman

Gelaran FIM SuperEnduro World Championship 2018 telah memasuki seri kedua yang digelar di Sacharena, Riesa – Jerman, pada Sabtu (6/1/2018). Cukup banyak rider top dunia yang ikut ambil bagian dalam SuperEnduro 2018. Lalu bagaimana hasil dari SuperEnduro 2018 seri kedua di Jerman?

Rider FMF KTM Factory Racing Cody Webb benar-benar menggila dalam ajang balap SuperEnduro 2018 seri kedua di Sacharena. Kegilaan Webb dimulai sejak sesi SuperPole di mana dia menjadi rider yang paling kencang. Kemudian pada Race 1 Webb sebenarnya start dari posisi ketiga. Namun dengan cepat Webb melibas Colton Haaker (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing) dan Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing) yang berada di depannya untuk mendapatkan kemenangan pada Race 1 tersebut. Persis di belakang Webb ada Colton Haaker kedua, Jonny Walker ketiga, Tadd Blazusiak (Red Bull KTM Factory Racing) keempat dan Billy Bolt (RockstarEnergy Husqvarna Factory Racing) kelima.

Beralih ke Race 2, kali ini giliran pasukan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang berjaya. Sang juara SuperEnduro 2017 Colton Haaker melesat menempati posisi terdepan diikuti oleh rekan satu timnya Alfredo Gomez. Bagaimana dengan Webb? Rider yang musim lalu sukses menjuarai AMA EnduroCross ini dengan susah payah berhasil menempati posisi ketiga, disusul oleh Billy Bolt keempat dan Manuel Lettenbichler (KTM) kelima.

Pada Race 3 lagi-lagi dewi fortuna masih menghinggapi Cody Webb sehingga rider yang berasal dari Amerika Serikat ini finish terdepan. Taddy Blazusiak yang menjadi rekan satu tim Webb finish kedua dan pendatang baru di SuperEnduro Billy Bolt finish ketiga. Jonny Walker mengisi posisi keempat, sedangkan Alfredo Gomez harus puas di posisi kelima.

Dengan meraih score 1-3-1, Webb berhak menempati podium pertama SuperEnduro 2018 seri kedua di Jerman. Colton Haaker yang mendapatkan score 2-1-7 bisa menikmati podium kedua, sementara Taddy Blazusiak dengan score 4-6-2 sukses berada di podium ketiga. Hasil ini sekaligus membuat persaingan SuperEnduro 2018 di seri-seri berikutnya menjadi jauh lebih seru lagi karena baik Cody Webb, Colton Haaker, Taddy Blazusiak, dan lain-lain masih sangat berpotensi merebut gelar juara dunia.

“Sangat bagus mengakhiri malam ini dengan mendapatkan kemenangan dan menjadi pimpinan klasemen sementara. Aku hampir mendapatkannya di Polandia (seri pertama) hingga akhirnya mendapatkan di Jerman itu brilian. Secara umum ini adalah malam yang sangat manis. Aku menang SuperPole dan itu memberikan tambahan rasa kepercayaan diri. Seperti di Polandia, aku menang di Race 1 dan Race 3, hanya saja kali ini aku mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus di Race 2. Aku merasa aku masih punya beberapa PR yang harus dikerjakan, yang tentu saja bisa memberikan kekuatan pada seri ketiga di Malaga, Spanyol,” ungkap Webb.

Peraih podium kedua, Colton Haaker, mengaku senang akhirnya bisa kembali mendapatkan podium di Jerman setelah bermain cukup buruk di seri perdana Polandia. Apalagi saat ini Colton Haaker masih dalam proses penyembuhan dari cidera. Haaker mengaku kemampuan sikunya saat masih cidera seperti sekarang baru 85 persen. Haaker optimis bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus ketika cideranya sudah pulih nantinya.

“Aku merasa senang bisa kembali ke podium. Berapa hal tidak berjalan di Polandia tapi malam ini jauh lebih bagus. Aku pikir butuh waktu yang lebih lama sedikit dari perkiraan untuk menyembuhkan cidera sikuku, tapi sekarang kondisinya sudah berada di angka 85 persen. Aku butuh waktu beberapa minggu lagi untuk bisa menggeber motor (lebih baik) dan berlatih sebelum seri ketiga sehingga dari sana aku harap bisa kembali ke puncak podium lagi,” kata Haaker.

Sementara itu, pemenang SuperEnduro 2018 seri perdana di Polandia, Taddy Blazusiak, mengatakan bahwa kebugarannya di seri Jerman ini jauh lebih baik daripada seri Polandia. Akan tetapi, Taddy Blazusiak sempat melakukan kesalahan konyol yang membuat dia tertinggal 10 detik. Meskipun kecewa, The King of SuperEnduro yang sudah menjuarai SuperEnduro sebanyak enam kali ini lebih memilih menatap ke depan. King Taddy berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di Malaga.

“Ini adalah malam yang bagus, sayangnya tidak sebagus di Polandia, tapi aku masih bisa mendapatkan podium ketiga. Aku menggeber motor dengan bagus pada setiap race. Aku merasa kuat, kebugaranku jauh lebih bagus daripada di Polandia dan aku dapat menggeber motor lebih kuat. Namun aku membuat kesalahan konyol saat start,” ujar Taddy Blazusiak.

FIM SuperEnduro World Championship merupakan ajang balap Enduro di dalam ruangan (indoor). Untuk musim 2018, SuperEnduro digelar sebanyak lima seri. Seri perdana sudah digelar di Polandia dan dimenangkan oleh Taddy Blazusiak. Lalu seri kedua digelar di Jerman dengan kemenangan diraih oleh Cody Webb. Seri ketiga akan digelar di Malaga (Spanyol), seri keempat di Bilbao (Spanyol), dan seri terakhir akan digelar di Lidkoping (Swedia).

Hasil SuperPole SuperEnduro Jerman 2018:

  1. Cody Webb – FMF KTM Factory Racing
  2. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  3. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing
  4. Colton Haaker – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  5. Manuel Lettenbichler – KTM

Hasil Race 1 SuperEnduro Jerman 2018:

  1. Cody Webb – FMF KTM Factory Racing
  2. Colton Haaker – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  3. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing
  4. Taddy Blazusiak – Red Bull KTM Factory Racing
  5. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing

Hasil Race 2 SuperEnduro Jerman 2018:

  1. Colton Haaker – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  2. Alfredo Gomez – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  3. Cody Webb – FMF KTM Factory Racing
  4. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  5. Manuel Lettenbichler – KTM

Hasil Race 3 SuperEnduro Jerman 2018:

  1. Cody Webb – FMF KTM Factory Racing
  2. Taddy Blazusiak – Red Bull KTM Factory Racing
  3. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  4. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing
  5. Alfredo Gomez – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing

Hasil Akhir SuperEnduro Jerman 2018:

  1. Cody Webb – FMF KTM Factory Racing (58 poin)
  2. Colton Haaker – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing (45 poin)
  3. Taddy Blazusiak – Red Bull KTM Factory Racing (43 poin)
  4. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing (39 poin)
  5. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing (37 poin)

Leave a Reply