Legenda Motocross Sebut Cairoli, Herlings, dan Gajser Adalah Rider Terbaik

Dave Thorpe merupakan legenda di kejuaraan Motocross dunia (sekarang MXGP). Secara total Dave Thorpe telah mengumpulkan tiga gelar juara kelas 500 cc dan 22 kemenangan seri sepanjang karirnya mengikuti ajang balap Motocross dunia. Dia masuk sebagai salah satu rider Motocross terbaik di dunia, khususnya ketika era balap Motocross menggunakan mesin 500 cc yang sekarang setara dengan kelas MXGP. Lalu bagaimana pendapat Dave Thorpe mengenai rider-rider yang ikut ambil bagian di MXGP saat ini?

Dilansir oleh MXGP.com, Dave Thorpe mengatakan bahwa untuk menjadi juara dunia, baik di masa lalu maupun saat ini, rider harus memastikan untuk bisa mendominasi setiap seri yang digelar sepanjang musim kompetisi dan tetap tampil impresif di ajang Motocross of Nations (MXoN) pada akhir kompetisi MXGP. Menurut Dave Thorpe, MXGP saat ini memiliki setidaknya tiga rider terbaik. Mereka adalah Antonio Cairoli (Red Bull KTM Factory Racing), Jeffrey Herlings (Red Bull KTM Factory Racing), dan Tim Gajser (Team HRC). Secara total ketiga rider ini sudah mengoleksi 14 gelar juara dunia, dan kunci utama dari gelar juara dunia itu adalah sebisa mungkin mendominasi di setiap seri MXGP.

“Kamu tahu, ketika kamu sangat kompetitif di kejuaraan seperti MXGP, para rider akan mendorong diri mereka, dan seperti yang aku katakan ketika kamu punya Jeffrey, Tim, dan Antonio, mereka benar-benar saling mendorong masing-masing hingga limit, dan itulah alasan kenapa mereka merupakan rider-rider terbaik saat ini,” ungkap Dave Thorpe.

Sementara itu, Jeffrey Herlings yang cukup banyak memenangkan seri balapan pada tahun 2017, termasuk USGP, AMA National, dan beberapa seri MXGP mengakui bahwa dengan ikut bertarung di kelas MXGP bisa membuat semua rider menjadi jauh lebih baik. Alasannya, persaingan di MXGP sangatlah ketat, dan untuk menang di sana para rider tidak hanya perlu kencang, tapi juga harus pintar!

“Jika kamu ingin membalap di MXGP, kamu tidak hanya perlu kencang, tapi juga harus pintar. Aku selalu menunjukkan bahwa aku kencang, tapi terkadang aku menunjukkan kelemahan dan tidak pintar, tentu saja aku kehilangan gelar juara dan kalah di balapan karena hal tersebut. Di MXGP kamu benar-benar perlu sangat banyak hal karena ini adalah kelas yang terberat. Ketika aku memulai karir di MXGP, aku pikir kami memiliki 14 seri balapan dan sekarang sudah ada 20 seri. Jadi kejuaraan ini tidak hanya semakin ketat, tapi setiap serinya juga semakin sulit,” ungkap Herlings.

Untuk musim kompetisi MXGP 2018, mungkin Antonio Cairoli, Jeffrey Herlings, dan Tim Gajser termasuk ke dalam deretan rider yang menjadi favorit juara. Namun banyak rider-rider lain yang bakal memberikan tekanan sangat kuat kepada mereka karena level persaingan di kejuaraan ini juga mengalami peningkatan, semakin ketat dan semakin berat.

Leave a Reply