Arminas Jasikonis Berlabuh ke Honda RedMoto Assomotor di MXGP 2018

Hengkangnya Suzuki dari kancah balap FIM Motocross World Championship (MXGP) 2018 membuat salah satu ridernya Arminas Jasikonis mencari tim baru. Rider berusia 20 tahun asal Lithuania ini akhirnya berlabuh ke tim Honda RedMoto Assomotor untuk menghadapi MXGP 2018 selama satu musim penuh. Di Honda RedMoto Assomotor Jasikonis akan mendapatkan motor Honda CRF450R terbaru model year 2018. Ini sekaligus menjadi momen pertama kali bagi Jasikonis menggeber motor motocross 450 cc buatan Honda tersebut.

Manajer Tim Honda RedMoto Assomotor Alfredo Bevilacqua mengaku senang bisa merekrut rider muda pontensial seperti Arminas Jasikonis. Menurut Alfredo, Jasikonis adalah rider yang kencang dan mampu bertarung di papan atas. Oleh karena itu, Alfredo sudah tidak sabar melihat bagaimana performa Arminas Jasikonis dalam melakoni debut dengan Honda RedMoto Assomotor di MXGP 2018 mendatang.

“Kami memang memiliki tim baru, namun hubungan sesama anggota tim sudah berjalan dengan baik karena itu sangat penting untuk bekerja secara bersama-sama. Bagi Arminas, CRF450R adalah sesuatu yang baru namun dia dengan cepat klop menggunakan motor itu dan aku yakin dia akan sangat kencang. Pengetesan sudah dilakukan dan hasilnya terlihat sangat bagus, sehingga kami yakin cukup kuat untuk menghadapi MXGP 2018,” ungkap Alfredo.

Sementara itu, menurut Arminas Jasikonis dia gembira bisa mendapatkan tim baru seperti Honda RedMoto Assomotor. Jasikonis pun mengaku sangat termotivasi karena telah bergabung dengan tim asal Italia tersebut. Jasikonis berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus, bahkan jika memungkinkan bertarung di papan atas dengan para rider-rider top MXGP lainnya.

“Aku sangat senang dengan kemitraan bersama Assomotor, dan sangat termotivasi untuk bekerja mendapatkan hasil yang bagus pada musim kompetisi 2018 mendatang,” kata Arminas Jasikonis.

Selain merekrut Arminas Jasikonis untuk kelas MXGP, Honda RedMoto Assomotor merekrut rider berusia 23 tahun asal Bulgaria, Petar Petrov. Berbeda dengan Arminas Jasikonis yang akan berlaga di kelas MXGP, Petar Petrov akan diturunkan oleh Honda RedMoto Assomotor di kelas MX2 (250 cc). Bagi Petar Petrov ini bukan pertama kalinya dia mengendarai motor Honda, karena pada tahun 2010 dia mengarungi semusim penuh kompetisi MX2 dengan SRS Honda menggunakan motor Honda CRF250R. Untuk musim 2018 nanti Petar Petrov bisa dipastikan kebagian motor Honda CRF250R terbaru model year 2018 yang menggunakan all new engine DOHC 249 cc dan frame identik dengan milik Honda CRF450R.

Seperti diketahui, Honda RedMoto Assomotor merupakan tim balap Motocross asal Italia yang dimiliki oleh Honda RedMoto, distributor resmi dirt bike Honda di Italia. Selain ikut bertarung di kancah balap MXGP, Honda RedMoto juga ambil bagian di sejumlah kompetisi Enduro dan Supermoto, baik itu level lokal dan regional di Eropa maupun kompetisi level dunia.

Leave a Reply