Honda RedMoto Rombak Habis-Habisan Squad untuk EnduroGP 2018

Pada akhir tahun 2017 lalu tersiar rumor yang cukup mengejutkan, yaitu Honda RedMoto Racing akan hengkang dari kancah balap Enduro World Championship (EnduroGP) 2018. Namun faktanya, hal itu hanyalah rumor belaka. Yang ada justru Honda RedMoto Racing merombak habis-habisan squad-nya untuk menghadapi musim kompetisi 2018.

Tim asal Italia ini telah menunjuk Matteo Boffelli sebagai manajer tim yang baru. Matteo Boffelli akan didampingi oleh legenda Enduro Tullio Pellegrinelli sebagai asisten manajer. Rider Honda RedMoto Racing musim lalu, Giacomo Redondi, yang mampu finish di posisi keenam kelas EnduroGP didepak. Davide Soreca yang menjadi runner-up di kelas Junior pada tahun 2017 yang lalu pun tidak diperpanjang kontraknya. Satu-satunya rider yang mendapatkan perpanjangan kontrak dari Honda RedMoto Racing adalah Davide Guarneri yang musim lalu finish di posisi keenam kelas Enduro 2. Rencananya pada musim 2018 mendatang Davide Guarneri akan berlaga di kelas Enduro 1 menggunakan motor Honda CRF250R Enduro.

Untuk mengisi kekosongan kursi pembalap, Honda RedMoto Racing kemudian merekrut rider berpengalaman, Thomas Oldrati, yang selama 11 tahun terakhir loyal dengan KTM dan Husqvarna. Thomas Oldrati bakal membalap di kelas Enduro 2 menggunakan motor Honda CRF450RX Enduro besutan Honda RedMoto.

Terakhir untuk melengkapi timnya, Honda RedMoto Racing mengontrak bekas rider yang didukung oleh TM Racing, Emmanuele Facchetti. Rider muda ini diharapkan bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan di kelas Junior dan ditargetkan bisa masuk ke posisi lima besar dalam kategori usia di bawah 23 tahun.

Dengan memperpanjang kontrak satu orang rider dan merekrut dua orang rider baru, Honda RedMoto Racing bisa dipastikan akan tampil di kejuaraan EnduroGP 2018 dan memperjuangkan kiprah pabrikan Jepang di kompetisi tersebut. Selama ini Honda memang tidak menurunkan tim factory di EnduroGP sehingga Honda Redmoto Racing menjadi salah satu perwakilan Honda di EnduroGP.

One comment

Leave a Reply