Hadapi EnduroGP 2018, TM Factory Racing Boyong Davide Soreca

Davide Soreca, rider muda, potensial, bertalenta, dan berprestasi rupanya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak Honda RedMoto Racing. Padahal Davide Soreca adalah runner-up kompetisi FIM Enduro World Championship (EnduroGP) 2017 di kelas Junior. Namun tidak sulit bagi Soreca untuk mendapatkan tim baru dalam mengarungi kompetisi EnduroGP 2018. Soreca berlabuh ke tim asal Italia lainnya, TM Factory Racing.

Di TM Factory Racing, rencananya rider berusia 22 tahun itu akan menggeber motor 2-stroke TM EN300 untuk belaga di kelas Junior 2. Akhirnya Soreca kembali mengendarai kembali motor 2-stroke setelah tiga tahun berkiprah menggunakan motor 4-stroke dari Honda. TM Factory Racing sendiri berharap Soreca bisa berbuat banyak dan memberikan prestasi yang mentereng di musim 2018.

“Aku sempat berpikir tidak akan mendapatkan tempat untuk berlaga di EnduroGP 2018. Tapi aku benar-benar kembali dengan rasa dendam dan dengan ambisi untuk membuktikan bahwa aku pantas mendapatkan tempat di kejuaraan ini. Aku sangat senang bisa bergabung dengan tim kuat di musim 2018. TM telah menunjukkan bahwa mereka sangat profesional untuk membawa rider mereka mendapatkan gelar juara dunia. Dan membalap dengan motor asal Italia dan tim asal Italia juga memberikanku motivasi lebih,” ungkap Soreca.

Bersama TM Factory Racing, Soreca bergabung dengan juara dunia Enduro 1 sebanyak dua kali Eero Remes yang diperkirakan akan kembali masuk ke kategori motor berkapasitas kecil agar bisa meraih gelar juara dunia yang ketiga. Selain itu, Soreca juga akan ditemani oleh juara Youth Class 125 cc tahun 2017 Andrea Verona yang rencananya akan bertarung di kelas Junior.

Leave a Reply