Standing Construct KTM Rekrut Kevin Strijbos untuk Hadapi MXGP 2018

Setelah satu tahun absen dari ajang balap Motocross, tim Standing Construct KTM belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke kancah balap FIM Motocross World Championship (MGXP) mulai tahun 2018. Menariknya, comeback Standing Construct KTM ini akan mendapatkan dukungan penuh dari tim pabrikan, yaitu KTM Factory Racing. Itu berarti Standing Construct KTM menjadi tim satelit yang didukung penuh oleh KTM.

Untuk menghadapi MXGP 2018, rencananya Standing Construct KTM akan menggunakan jasa dua orang rider. Satu orang rider yang sudah menandatangani kontrak adalah Kevin Strijbos. Bersama Team Suzuki World MXGP, tahun lalu Kevin memang kurang moncer karena dihadang oleh cidera. Bahkan Kevin absen dalam lima seri sekaligus. Namun setelah cidera performa Kevin terlihat sangat baik. Dengan berbagai kendala yang dihadapinya, Kevin sukses bertengger di posisi ke-14 klasemen akhir, persis di bawah rekan satu timnya Arminas Jasikonis. Kevin dan Arminas akhirnya harus mencari tim baru lantaran Suzuki hengkang dari MXGP mulai tahun 2018. Beruntung Kevin bisa berlabuh ke Standing Construct KTM dan Arminas pergi ke Honda RedMoto Assomotor.

“Aku sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Standing Construct KTM. Tim ini telah terbukti di masa lampau, ketika mereka memenangkan Grand Prix di kelas MX2, menjadi sangat profesional dan sangat terorganisir serta memiliki pengetahuan dan infrastruktur agar bisa kompetitif pada level yang tertinggi. Aku sebenarnya mendapatkan beberapa tawaran bagus dari tim lain, tapi dengan Standing Construct KTM aku mendapatkan garansi dukungan penuh dari pabrikan mengenai semua kebutuhan agar aku bisa tampil pada level tertinggi sehingga dengan cepat aku memutuskan bergabung dengan mereka,” ujar Kevin.

Standing Construct KTM merupakan tim yang berasal dari Belgia, sementara Kevin Strijbos juga rider yang berasal dari Belgia. Kombinasi antara tim Belgia dan rider Belgia menggunakan motor KTM diharapkan bisa memberikan prestasi yang mentereng di ajang balap Motocross kelas dunia seperti MXGP.

Leave a Reply