Tinggalkan Husqvarna, Mathias Bellino Merapat ke Honda Euroboost

Mencermati bursa transfer para rider yang berlaga di kompetisi FIM Enduro World Championship (EnduroGP) untuk musim 2018 memang sangat menarik. Pasalnya, banyak sekali perubahan rider yang ada di dalam tubuh para tim. Sebut saja Johnny Aubert yang sempat pensiun akan kembali membalap dengan Gas Gas Factory, Christophe Nambotin pindah dari Red Bull KTM Factory Racing ke Gas Gas Factory, Daniel McCanney berlabuh dari Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing juga ke Gas Gas Factory, Daniel Sanders (Red Bull KTM Factory Racing) memutuskan pulang kampung ke Australia, Christophe Charlier dari Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing ke Beta Factory Racing, Honda RedMoto Racing mengontrak Thomas Oldrati dan Emmanuele Facchetti, Alex Salvini yang terbuang dari Beta Factory Racing kemudian terdampar di JET Racing, dan Davide Soreca yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Honda RedMoto Racing bergabung dengan TM Factory Racing. Terakhir, Mathias Bellino dikabarkan meninggalkan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing dan bergabung dengan Honda Euroboost!

Kepergian Mathias Bellino dari Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing memang agak mencengangkan. Padahal Mathias Bellino sudah mengabdi dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing selama enam tahun dengan hasil yang tergolong lumayan, termasuk ketika berhasil menjuarai kelas Enduro 3 pada tahun 2015. Sayangnya cidera parah sebanyak dua titik pada bagian bahu membuat Bellino tidak bisa tampil maksimal di musim 2017. Bahkan dari total delapan seri EnduroGP 2017, Bellino hanya berlaga di dua seri saja. Hal itu kemungkinan yang menyebabkan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing tidak memperpanjang kontrak Bellino.

Meskipun sempat menjalani musim yang buruk, namun Bellino masih cukup optimis bisa kembali ke performa terbaikny. Rider asal Perancis inipun akhirnya menerima tawaran dari Bos Honda Euroboost Yves Rodes untuk bergabung dengan timnya. Honda Euroboost sendiri merupakan tim privateer, dan akan membekali Bellino dengan motor Honda CRF450RX Enduro terbaru model year 2018 racikan Honda RedMoto.

“Aku sangat senang mengumumkan bahwa aku akan mengendarai Honda pada musim depan bersama dengan orang yang punya motivasi sangat tinggi Yves Rodes dan timnya. Aku memberikan persetujuan dan kami meluncurkan projek ini ketika aku masih mengalami cidera bahu, dan oleh karena itu aku tidak bisa mencoba motor terlebih dahulu. Tapi aku pergi ke sana tanpa keraguan karena semua orang tahu seperti apa reputasi Honda dan menurutku aku tidak mengambil risiko pada motor (meskipun tidak mencobanya),” tutur Bellino.

Yves Rodes pun tidak kalah senang bisa mendapatkan rider handal seperti Bellino. Rodes cukup optimis kombinasi antara Bellino dan Honda CRF450RX terbaru bisa menghasilkan podium di kancah balap EnduroGP 2018 mendatang. Rodes mengaku akan membantu Bellino sebaik mungkin agar bisa meraih target yang dia inginkan tersebut.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Mathias, dan kami yakin saat talentanya dipadukan dengan Honda CRF450RX terbaru akan memungkinkan bagi dia mendapatkan podium di tahun 2018,” kata Rodes.

Leave a Reply