Machete Hard Enduro 2018 Akan Diikuti Oleh Sejumlah Rider Top Dunia

Secara rutin sebuah negara di Karibia, Republik Dominika, menggelar kompetisi Hard Enduro di setiap tahunnya yang diberi nama Machete Hard Enduro. Menariknya, Machete Hard Enduro selalu diikuti oleh rider-rider Hard Enduro papan atas dunia, tidak terkecuali Machete Hard Enduro 2018 yang akan digelar pada 27-29 April 2018 mendatang di Cabarete , Puerto Plata. Lantas siapa saja rider top dunia yang ambil bagian di Machete Hard Enduro 2018?

The Original Caribbean Race ditargetkan akan diikuti oleh 350 rider profesional dan amatir dari berbagai penjuru dunia. Maklum, kompetisi ini tidak hanya menjaring siapa yang menjadi pemenang Machete Hard Enduro 2018, tapi sekaligus menjaring wisatawan dari berbagai negara di dunia yang tertarik terhadap dua hal, yaitu pantai yang cantik dan enduro. Untuk rider profesional top dunia, yang akan mengikuti Machete Hard Enduro 2018 antara lain Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Alfredo Gomez (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Billy Bolt (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), Cody Webb (FMF KTM Factory Racing), dan Mario Roman (Sherco Factory Racing Team). Pada tahun lalu Cody Webb sanggup mengalahkan Mario Roman, Graham Jarvis, dan Jonny Walkner (Red Bull KTM Factory Racing).

Untuk memberikan kemudahan bagi para peserta dari berbagai belahan dunia yang ingin ikut tampil di Machete Hard Enduro 2018, penyelenggara menyediakan paket dengan harga yang terjangkau. Peserta cukup membayar biaya mulai dari US$ 1.600 atau setara dengan Rp 21,3 jutaan, mereka sudah bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari biaya registrasi Machete Hard Enduro 2018, penginapan selama tiga malam di sebuah resort hotel di tepi pantai, transportasi/penjemputan dari Bandara Internasional Puerto Plata, rental motor KTM/Husqvarna/Beta model year 2015, dan asistensi dari mekanik profesional. Tidak perlu repot-repot membawa motor sendiri ke Republik Dominika pun bisa mengikuti Machete Hard Enduro 2018 sekaligus bertarung satu lintasan dengan Graham Jarvis, Alfredo Gomez, Billy Bolt, Cody Webb, dan Mario Roman.

Mengenai format balap, menurut rencana pada tanggal 27 April 2018 merupakan sesi Prologue di tepi pantai dengan konsep seperti ajang balap SuperEnduro. Para peserta akan menghadapi berbagai macam rintangan seperti kolam kelapa, batang kayu palem, dan laras rum yang semuanya berjejer di atas pantai pasir putih. Pada 28 April 2018 dijadwalkan sebagai Race 1 di hutan Dominika dengan konsep cross-country. Waktu maksimal untuk melahap jalur ini adalah empat jam. Kemudian pada 29 April 2018 merupakan sesi Race 2 menggunakan jalur yang sama seperti Race 1 namun arah lintasannya dibalik. Setelah menikmati akhir pekan dengan kompetisi Hard Enduro, para rider dapat bersenang-senang dalam pesta pemberian hadiah. Ada pesta live music yang digelar di tepi pantai sebegai penanda ucapan selamat tinggal kepada The Original Caribbean Race tahun 2018.

Leave a Reply