Taddy Blazusiak dan KTM Sukses Besar di Basella Race 1 Xtreme 2018

Red Bull KTM Factory Racing kembali menunjukkan jati diri sebagai salah satu tim balap off road paling kuat di dunia. Hal itu bisa dibuktikan di Basella Race 1 2018 yang digelar di dekat Barcelona, Spanyol, Red Bull KTM Factory Racing menerjunkan tiga pembalap sekaligus dan mendapatkan hasil yang mengesankan!

Basella Race 1 merupakan salah satu kompetisi balap Enduro terbesar di Spanyol. Balapan ini digelar di arena terbuka (outdoor) dan diikuti oleh sekitar 1.500 peserta selama dua hari serta terbagi ke dalam empat kategori, antara lain Enduro, Xtreme, Youth, dan Classic Enduro. Red Bull KTM Factory Racing mengikuti kelas Xtreme dengan mengandalkan Taddy Blazusiak, Jonny Walker, dan Josep Garcia.

Taddy Blazusiak sendiri sebenarnya lebih condong sebagai pembalap Enduro dalam ruangan (indoor) SuperEnduro. Namun tidak jarang Taddy juga mengikuti ajang balap Extreme Enduro yang tentunya di area outdoor. Di Basella Race 1 Xtreme 2018 ini Taddy Blazusiak yang menggeber motor enduro 4-stroke benar-benar melakukan start yang sangat baik. Pada hari Sabtu (3/2/2018), balap Xtreme dibagi menjadi dua bagian. Taddy Blasuziak finish di posisi kedua pada balapan pertama, kemudian berhasil finish pertama pada sesi balap yang kedua. Selanjutnya pada hari Minggu (4/2/2018), Taddy Blazusiak kembali meraih hasil mengesankan dengan finish terdepan meskipun mendapatkan tekanan yang sangat serius dari rekan satu timnya Jonny Walker dan rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Alfredo Gomez. Taddy Blazusiak finish hanya 12 detik di depan Jonny Walker yang harus puas berada di posisi kedua.

“Aku berusaha keras untuk bisa mendapatkan kemenangan di sini, di Basella. Event ini luar biasa dan para fans juga mengagumkan. Pada hari Sabtu semuanya berjalan sangat baik, aku hanya butuh beberapa saat agar bisa mendapatkan ritme yang bagus dan kecepatanku terus mengalami peningkatan. Pada hari Minggu jalur lebih berlumpur karena malam harinya turun hujan. Aku melakukan pertarungan yang seru dengan Jonny dan Alfredo sepanjang jalannya lomba tetapi aku tetap berusaha berada di garis depan. Aku merasa luar biasa bisa membalap outdoor lagi dan mendapatkan kemenangan menjadi lebih manis,” ungkap Taddy Blazusiak dalam rilis yang dikirimkan oleh Red Bull KTM Factory Racing.

Sementara itu, sang juara Enduro 2 2017 yang baru menjalani debut perdana di kompetisi Extreme Enduro, Josep Garcia, juga tampil tidak kalah mengesankan dibandingkan dengan dua seniornya, Taddy Blazusiak dan Jonny Walker. Sebagai pendatang baru di kompetisi Extreme Enduro, Josep Garcia mampu menggeber motor 2-stroke injeksi KTM 300 EXC TPI dengan sangat baik sehingga bisa menyelesaikan balapan di posisi kelima. KTM sepertinya memang sedang mempersiapkan Josep Garcia sebagai pembalap reguler di kompetisi Extreme Enduro atau Hard Enduro.

“Aku benar-benar sangat gembira dengan performaku. Bisa bergabung dalam satu tim dengan rider Extreme Enduro yang sudah ada adalah pengalaman yang luar biasa. Aku telah berupaya sebanyak mungkin berada di atas motor 2-stroke akhir-akhir ini dan aku sangat menikmati membalap di Basella dengan motor KTM TPI. Hasil ini memberikanku motivasi yang besar sehingga aku akan mengasah kemampuan teknikku untuk menghadapi World Enduro Super Series (WESS) pada bulan Mei 2018,” kata Josep Garcia.

Hasil Basella Race 1 2018 Hari Sabtu (3/2/2018):

  1. Taddy Blazusiak – Red Bull KTM Factory Racing (47 poin)
  2. Alfredo Gomez – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing (45 poin)
  3. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing (40 poin)
  4. Wade Young – Sherco Factory Racing Team (38 poin)
  5. Josep Garcia – Red Bull KTM Factory Racing (30 poin)

Hasil Basella Race 1 2018 Hari Minggu (4/2/2018):

  1. Taddy Blazusiak – Red Bull KTM Factory Racing
  2. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing
  3. Alfredo Gomez – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  4. Wade Young – Sherco Factory Racing Team
  5. Josep Garcia – Red Bull KTM Factory Racing

Leave a Reply